Buka Kegiatan Pendidikan Kader Pratama DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang

SULUHNEWS.ID, KABUPATEN TANGERANG — Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat bersama Anggota DPR RI Ribka Tjiptaning menghadiri kegiatan DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang yaitu kegiatan Pendidikan Kader Pratama Angkatan I periode 2019-2024. Kegiatan yang digelar dari  Sabtu-Minggu (23-24/10/2021) mengambil tempat di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kampung Babakan, RT 01/RW 06 Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Untuk peserta merupakan perwakilan PAC dan ranting se-Kota Tangerang. Acara dibuka oleh Ketua DPP Djarot Saiful Hidayat. Fraksi Hadir dalam acara Ananta Wahana, Ketua DPD PDI Perjuangan Banten Ade Sumardi, Sekjen DPD PDI Perjuangan Banten Asep Rahmattulah, Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi PDI Perjuangan Sri Hartati, Sugianto, Ketua  DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo, Sekretaris DPC Andri S Permana serta seluruh anggota Fraksi PDI Perjuangan Kota Tangerang.

Djarot selaku ketua DPP PDI Perjuangan mengatakan, output yang diharapkan dari pendidikan ini adalah agar ada perubahan jiwa dan semangat dalam diri kader. Yakni agar jiwanya terisi oleh nilai-nilai Pancasila. “Jiwanya diisi oleh nilai-nilai  Ketuhanan, kemanusiaan, persatuan bermusyawarah dan adil,” tuturnya, Sabtu (23/10/21).

Mantan Gubernur dan Wagub DKI Jakarta ini lebih jauh menjelaskan,  tujuan kedua ialah setiap kader mampu memetakan wilayah. “Apa aja persoalan-persoalan di situ, siapa tokohnya, berapa yang kena stunting dan lain sebagainya,” ucapnya. Ada pun tujuan yang ketiga ialah mampu membangun hati  yang sehat. “Serta berikutnya dia harus mampu menjadi panutan atau pelopor,” terangnya.

Lanjutnya dia menambahkan, harus memastikan kemenangan Pileg dahulu. “Makanya tugasnya Bung Gatot (Gatot Wibowo-red), adalah agar PDI Perjuangan harus menang,” ucapnya. Selain itu, dengan dua periode menjadi partai pemenang, Djarot mendorong agar ada kader PDI Perjuangan maju dalam Pilkada 2024  mendatang.

“Apalagi Wali kota Tangerang sekarang sudah dua periode nih, penggantinya harus  kita siapkan,” ucapnya. Ditanya apakah sudah ada, Djarot menyatakan sudah ada. “Ada, tapi  nanti ya. Jangan sekarang,” ucapnya.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo dalam sambutannya meyakini cita-cita partai akan  dapat tercapai apabila para kader memiliki jiwa dan bertindak progresif serta revolusioner.

“Itu haruslah digembleng melalui kaderisasi yang baik. Dan inilah komitmen dari DPC PDI Perjuangan membangun kualitas dan kapasitas kader yang mampu menjaga ruh perjuangan  yang berlandaskan nilai-nilai luhur Pancasila,” ucapnya.

Ia menambahkan, DPC menyadari tantangan di masa depan begitu kompleks. “Begitu juga tantangan untuk menghadirkan eksistensi organisasi partai di tengah masyarakat yang akan semakin kompetitif. Tapi kami yakin kemenangan akan kembali diraih,” katanya. (Ayu)

Related posts