Camat Padarincang Pimpin Sertijab Kepala Desa

SULUHNEWS.ID, SERANG.- Acara serah terima jabatan (sertijab) 3 Kepala Desa di Kecamatan Padarincang Kabupaten Serang berjalan tertib dan lancar. Kegiatan tersebut bertempat di Aula Kantor Kecamatan, kamis (24/11/2021).

Tiga Desa yang mengikuti sertijab kepala Desa Padarincang, Iyus Paryadi incombent sebagai Kades terpilih, Citasuk dengan Iming Muhaemin dari incombent dan satu lagi Salamun nasir, Sekdes yang mengungguli dan menjadi Kades Curug goong.

Dalam acara sertijab yang dimulai pada pukul 8:00, hadir mendampingi Camat, Kapolsek dan Danramil, Selain itu turut hadir pula Bpd, Ibu Kades dan undangan yang lain.

Camat padarincang, R. Galih S.STP, M.SI, MH kepada Suluh News menjelaskan, sertijab dilakukan sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi serta ajang silaturahmi, “sertijab ini merupakan bentuk penghargaan dan ucapan selamat secara langsung pihak kecamatan kepada Kades terpilih juga ucapan terima kasih kepada Pjs yang telah mengisi kekosongan”, katanya.

Galih mengungkapkan, usai sertijab disertai simbolis penyerahan setempel, ketiga Kades tersebut bisa masuk dan bertugas perhari ini di masing masing desanya”, Ungkapnya.

Camat menghimbau dan berharap tidak hanya Para kades yang dilantik 22 Nopember kemarin tetapi 14 Kepala Desa di Padarincang dapat bersinergi dan menjalankan program. “Diharapkan para Kepala Desa di Padarincang bisa bersinergi baik dengan pegawai Camat juga antar para Kepala Desa. Selain itu, himbau camat, program yang digulirkan baik dari pemerintah pusat, daerah dan kecamatan dapat dijalankan dengan baik”, katanya.

Menyinggung terkait rotasi atau pergantian perangkat desa, Camat Galih mengingatkan kades terpilih agar mengikuti mekanisme dan aturan yang berlaku. Lakukanlah dahulu konsolidasi dan ngobrol jangan serta merta main pecat perangkat desa. (Arip)

Related posts