Dandim Dampingi Bupati Ikuti Acara Penetapan Calon Wakil Bupati Tulungagung Sisa Masa Jabatan 2018-2023

SULUHNEWS.ID, TULUNGAGUNG – Komandan Kodim 0807/Tulungagung Letkol Inf Yoki Malinton Kurniafari, S.H., M.Tr (Han)., M.I.Pol bersama Forkopimda Tulungagung mendampingi Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Bhirowo, M.M dalam kegiatan pemungutan suara pemilihan dan penetapan calon Wakil Bupati Tulungagung sisa masa jabatan 2018-2023 yang dilaksanakan di Graha Wicaksana DPRD Kabupaten Tulungagung, Sabtu (18/09/2021).

Pemilihan Wabup Kabupaten Tulungagung dilakukan karena jabatan ini kosong sejak 2018. Situasi ini karena proses hukum KPK yang menjerat bupati terpilih saat itu. Wakil bupati lalu ditetapkan sebagai bupati definitif.

Sesuai dengan keputusan Panitia Khusus Pemilihan (Pansuslih) DPRD Tulungagung, terdapat dua kandidat yang menjadi calon Wakil Bupati Tulungagung, yakni Gatut Sunu Wibowo yang direkomendasikan PDIP dan Panhis Yody Wirawan yang direkomendasikan Partai NasDem.

Ketua Panitia Khusus Pemilihan DPRD Tulungagung Suprapto, mengatakan sesuai hasil pemilihan yang dilakukan di ruang Graha Wicaksana, calon nomor urut 1 Gatut Sunu Wibowo mendapat 34 suara, sedangkan calon nomor urut 2 Panhis Yody Wirawan yang direkomendasi Partai NasDem memperoleh 15 suara.

“Tadi dihadiri oleh 100 persen atau 49 anggota dewan (yang hadir), seperti kita ketahui perolehan suara dimenangkan oleh Pak Gatut Sunu,” kata Ketua Panitia Khusus Pemilihan. (Ayu) 

Related posts