Dukung Percepatan Vaksin, Koramil 0806/02 Pogalan Bantu Nakes Laksanakan Vaksinasi Covid-19

SULUHNEWS.ID, TRENGGALEK – Percepatan program serbuan vaksinasi bagi seluruh kalangan masyarakat saat ini gencar dilakukan oleh instansi pemerintah bersama petugas kesehatan dibantu oleh pihak TNI – Polri untuk melaksanakan vaksinasi secara massal kepada warga masyarakat.

Menyikapi hal itu pihak TNI-AD khususnya Koramil 0806/02 Pogalan jajaran Kodim 0806/Trenggalek terus mendukung segala bentuk dan upaya program pemerintah dalam mengakhiri pandemi termasuk program serbuan vaksinasi Covid-19.

Kali ini Koramil 0806/02 Pogalan menerjunkan anggota militer untuk mendampingi Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat yang dilaksanakan di Aula Pertemuan Balai Desa Ngadirejo, Kecamatan Pogalan, Trenggalek, Sabtu (18/9/21).

Bati Tuud Koramil 0806/02 Pogalan Peltu Hadi Purwanto saat dilokasi mengatakan, Pendampingan yang dilakukannya kepada Nakes dalam pemberian vaksin ini merupakan upaya TNI khususnya anggota Koramil Pogalan untuk membantu pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Trenggalek.

“Kami telah mengerahkan personel Babinsa Koramil Pogalan untuk melaksanakan pendampingan terhadap kegiatan vaksinasi yang berada di desa binaan masing-masing.

Lebih lanjut, Kegiatan ini juga merupakan bentuk tanggung jawab dan kewajiban Koramil selaku Satuan Komando Kewilayahan dalam mendukung pencegahan dan penanggulangan penyebaran virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir,” pungkasnya. (Ayu) 

Related posts