Kampung Gedung Karya Jitu Saluran Bantuan BLT Dana Desa

Kampung Gedung Karya Jitu Saluran Bantuan BLT Dana Desa.
Kampung Gedung Karya Jitu Saluran Bantuan BLT Dana Desa.

SULUHNEWS.ID, TULANG BAWANG – Pemerintah Kampung Gedung Karya Jitu, Kecamatan Rawa Jitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 19 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan bantuan beras pangan untuk 189 KPM, di balai Kampung setempat, Selasa 26 Maret 2024.

Gusri selaku kepala Kampung Gedung Karya Jitu, menyampaikan bantuan yang disalurkan pada hari ini merupakan program dari anggaran Dana Desa tahun 2024 untuk selama satu tahun. Pada tahap pertama disalurkan dari bulan Januari sampai Maret.

Bacaan Lainnya

“Untuk di Kampung Gedung Karya Jitu, setiap KPM masing-masing mendapatkan Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) perbulan dan penyaluran selama tiga bulan dengan jumlah Rp. 900.000- (sembilan ratus ribu rupiah),” terangnya.

Sedangkan, untuk bantuan beras pangan setiap masing- masing KPM nantinya mendapatkan 10 Kg.

Kepala Kampung Gusri berharap bantuan yang telah disalurkan dapat bermanfaat bagi KPM untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Bantuan yang disalurkan kita prioritaskan bagi lanjut usia (Lansia), dan warga masyarakat yang benar sangat membutuhkan. Semoga bantuan ini bisa membantu meringan kebutuhan pokok bagi KPM,” ucapnya.

Terlihat di lokasi penyaluran bantuan bagi KPM yang menerima bantuan sangat senang atas batuan yang diterima tersebut.(Tarmizi)

Pos terkait