Koramil Kota Kodim 0805/Ngawi Terus Kawal dan Sukseskan Percepatan Vaksinasi Covid-19 di Wilayah Binaan

SULUHNEWS.ID, NGAWI.- Para Babinsa Koramil Kota Kodim 0805/Ngawi terus aktif melakukan pendampingan dan pengawalan terhadap pelaksanaan vaksinasi di wilayah binaan, kali ini dengan sasaran siswa dan siswi SMPN 5 Ngawi bertempat di gedung sekolah SMPN 5 Ngawi.Hal tersebut dilakukan guna menyukseskan program pemerintah tentang percepatan vaksinasi covid-19.

Salah satunya adalah Serda Ilham, Babinsa Koramil tipe B 0805/01 Kota Ngawi hari ini melakukan pengawalan dan pendampingan terhadap kegiatan vaksinasi covid-19 di SMPN 5 Ngawi di Kelurahan Karangasri Kecamatan Kota, Kabupaten Ngawi, Kamis (25/11/2021).

Bersama Satgas covid-19 Kota Ngawi dan Dinas Kesehatan Terkait, Bhabinkamtibmas serta tenaga Medis Puskesmas , Serda Ilham yang juga dibantu personel dari Koramil tipe B 0805/01 Kota turut membantu pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada Siswa Siswi SMPN 5 NGAWI agar berjalan lancar, sukses dan aman.

“ Sudah menjadi tugas dan kewajiban kami selaku Babinsa untuk membantu masyarakat di wilayah binaan termasuk dalam kegiatan vaksinasi covid-19 kepada para Siswa Siswi termasuk para lansia dan juga masyarakat umum sesuai program dari Komando Atas, “ tutur Serda Ilham .

Sementara Danramil tipe B 0805/01 Kota, Kapten Arm Ahkmad Khotib yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa pendampingan dan pengawalan vaksinasi oleh Babinsa merupakan salah satu upaya untuk menyukseskan program pemerintah.Hari ini telah di vaksin dosis pertama dan kedua kepada siswa dan siswi SMPN 5 NGAWI Sebanyak 276 orang,serta umum 16 orang, selama kegiatan berjalan aman dan lancar.

“ Seperti yang telah disampaikan oleh Komandan Kodim 0805/Ngawi Letkol Inf Totok Prio Kismanto, S.E kepada kami bahwa peran aktif para Babinsa dalam kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya dalam mendukung dan menyukseskan program pemerintah tentang pencegahan pandemi covid-19 termasuk percepatan program vaksinasi covid-19, “ kata Danramil.

Sambil mengawal dan menyukseskan program pemerintah tentang percepatan vaksinasi covid-19, para Babinsa Kodim 0805/Ngawi tidak henti – henti dan selalu menghimbau warga desa binaan agar tetap patuh dan disiplin terhadap protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Para Bintara Pembina Desa khususnya di wilayah Kodim 0805/Ngawi benar – benar sangat berperan aktif dalam upaya pencegahan terhadap penyebaran pandemi covid-19 di wilayah Binaan masing – masing, baik itu dalam operasi penegakan disiplin protokol kesehatan, sosialisasi dan himbauan tentang disiplin prokes, penyaluran bantuan kepada warga terdampak pandemi covid, maupun pelaksanaan vaksinasi covid-19. (Dusman)

Related posts