Langkah Pencegahan, Pemkot Tangerang Siapkan 50 “SiCorona”

SULUH NEWS.ID, KOTA TANGERANG-Pemerintah Kota Tangerang menyiapkan sebanyak 50 bilik disinfektan sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tangerang.

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menerangkan nantinya setelah rampung dibuat, seluruh bilik disinfektan yang dinamai SiCorona (Usir Corona) tersebut akan didistribusikan ke sejumlah Puskesmas serta RSUD Kota Tangerang.

“Jadi yang datang akan disterilkan dulu dengan SiCorona ini sebagai upaya pencegahan dari Pemkot,” terang Arief saat meninjau proses pembuatan SiCorona di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (24/3).

Sementara itu terkait perkembangan Covid-19 di Kota Tangerang, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dr. Liza Puspadewi menjabarkan tentang jumlah warga Kota Tangerang yang terdampak virus yang kini menjadi pandemi.

“Sampai saat ini ODP sebanyak 206 orang, PDP 27 orang, untuk pasien positif sebanyak 9 orang dan meninggal satu orang,” tutur dr. Liza.

dr. Liza juga mengungkapkan saat ini Pemkot tengah memesan Alat Pelindung Diri (APD) yang nantinya akan dipergunakan oleh para petugas medis yang merawat pasien – pasien terdampak Covid-19.

“Semoga bisa segera terpenuhi untuk kebutuhan petugas medis,” pungkas dr. Liza.(Ayu/hms)

Pos terkait