Panglima TNI, Kapolri Beserta Jajaran Kunjungi Kelurahan Serang Terkait Penanganan Covid-19

SULUHNEWS.ID, SERANG – Minggu (18/7/2021). Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kepala Kepolisian RI Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Ganip Warsito dan jajaranya meninjau langsung pelaksanaan PPKM Darurat di Kelurahan Serang, Kota Serang. Serta melakukan evaluasi dan memantau langsung warga Serang yang tengah melakukan isolasi mandiri (isoman).

Pada kunjungan tersebut, Panglima dan jajaran menanyakan masalah penyebaran Covid-19, persiapan obat, petugas medis dari mulai dokter, perawat dan yang lainnya.

Kemudian  Panglima juga memberikan anjuran bahwa terus ditingkatkan sosialisasi kepada masyarakat untuk terus meningkatkan protokol kesehatan.

“Jadi memang ini yang menjadi kendala di Kota Serang. Akibat naiknya yang terpapar Covid-19 akibat kesadaran masyarakat yang tidak memperketat protokol kesehatan, semoga dengan kunjungan Panglima TNI beserta jajaran kesini, mudah-mudahan masyarakat Kota Serang sadar arti kesehatan. Dan selanjutnya kalau masyarakat sudah sadar menggunakan prokes mudah-mudahan Covid-19 yang ada di Kota Serang segeraq hengkang,” Ungkap Wali Kota Serang Syafrudin kepada awak media seusai menerima kunjungan.

Adapun untuk tindaklanjut anjuran tersebut, Wali Kota Serang mengaku bahwa, dirinya sudah melaksanakan sosialisasi dari tingkat bawah. Seperti, RT, RW, Lurah dan Camat. “Sosialisai sudah dilakukan hingga tingkat bawah kepada masyarakat,” pungkas Syafrudin

Menurut Syafrudin, Panglima TNI berpesan kepada Pemkot Serang untuk mengingatkan kesadaran masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan.

“Naiknya kasus pasien Covid-19 ini karena kesadaran dari masyarakat yang tidak memperketat penerapan protokol kesehatan,” Jelas Syafrudin. Hal itu, pemerintah berencana membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Kunjungan Panglima TNI, Kapolri, dan kepala BPNB juga membahas ketersediaan obat bagi pasien yang menjalani isolasi mandiri.

Adapun distribusi obat gratis dari pemerintah pusat, teknisnya ada di puskesmas.

Babinsa dan Bhabinkamtibnas akan membagikan obat gratis tersebut.

Lanjutnya, Komandan Rayon Militer (Danramil) 0201/Kota Serang , Kapten Inf Jakson Beay mengatakan bahwa panglima TNI Dan KAPOLRI sudah distribusikan obat- obat ke sampai ke pasien Isolasi Mandiri (Isoman) Ujar Kapten Inf Jakson Beay

Lanjutnya Jakson Beay pun mengatakan saat ini gudang obat-obatan berada di Kodim 0602/Serang, dan kamipun sudah distribusikan kepada masyarakat Kota Serang yang Isolasi Mandiri (Isoman),” Jelas Kapten Inf Jakson Beay

Sambungnya, kamipun akan mendistribusikan sesuai peruntukan karena ada paket 2 dan ada paket 3 yang diberikan kepada yang sedang Isoman dibawah 5 hari adapun jumlahnya untuk paket 3 ada 7 Macam dan untuk paket 2 ada 5 macam,” Jelas Kapten Inf Jakson Beay. (Ayu) 

Related posts