PTM di SMPN 89 Sudah Berjalan Minggu ke 2

SULUHNEWS.ID, JAKARTA– SMPN 89 Jakarta Barat Sudah minggu ke 2 Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) dilaksanakan. Dimana Kegiatan pembelajaran tatap muka yang dilaksanakan disekolah SMPN 89 Jakarta berjalan baik dan menjalani protokol kesehatan, Senin (18/10/21).

Kepala sekolah Nur Sehat, S.Ag, M.Pd saat dikomfirmasi wartawan Suluhnews.id, diruang kerjanya  mengatakan, kegiatan PTMT dilaksanakan hari ini sudah minggu yang ke dua, minggu yang pertama mulai tanggal 11 oktober 2021, seminggu ada tiga hari yang kita pakai  dan minggu ini baru ini hari senin. Senin kelas 9, Rabu kelas 8 dan jumat kelas 7. Kelas 9 perkelas 18 siswa dikali 8 kelas , kelas 8 perkelas 20 siswa dikali 8 kelas dan kelas 7 perkelas 18 siswa dikali 8 kelas rata- rata.

Lanjutnya kepsek SMPN 89 menjelaskan, Kendalanya masih adaptasi, masih belum begitu aktif mereka itu masih menunggu mungkin suasananya belum begitu cair, gurunya mungkin belum mengadakan permainan – permainan sehingga belum fresh terlihat masih kaku.

“Pembelajaran berjalan dengan baik anak- anak enjoy mengikuti pembelajaran, guru- guru juga merasa tidak terbebani karena seperti biasa mengajar seperti tatap muka biasa hanya memang ada beban harus juga memperhatikan siswa yang 50% nya  yang dirumah mereka juga harus belajar bersamaan dengan yang PTM itu yang harus dikemas oleh bapak dan ibu guru ketika belajar di PTM,” tutur Nur Sehat, S.Ag, M.Pd Kepala Sekolah SMPN 89 Jakarta Barat.

Lanjutnya, Jadi 50% dilakukan dirumah pembelajaran disebut tistening singkronis pelajaran langsung kalau yang disekolah tatap muka, kalau yang dirumah langsung juga tapi melalui daring, mereka mengikuti bisa melihat bapak ibu mengajar dikelas dari rumah, katanya.(nisin)

Related posts