Rumah Tukiyar Siap Direhab, Danrem 081/DSJ Letakkan Batako Pertama

SULUHNEWS.ID, BLITAR – TMMD ke-112 telah resmi dibuka. Berbagai sasaran, baik fisik maupun non fisik siap dikerjakan dalam gelaran TMMD yang dilaksanakan terpusat di Desa Pakisaji, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.

Kegiatan fisik meliputi makadam jalan, pembangunan jembatan bentang dan gorong-gorong, rehab teras masjid dan mushola, rehab Poskamling dan RTLH, serta pembuatan jambanisasi.

Salah satu rumah yang direhab adalah milik Tukiyar warga Dusun Krajan yang berukuran 5 x 6 meter dan terbuat dari anyaman bambu.

Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho yang berkesempatan meninjau langsung kondisi rumah tersebut sebelum direhab, diberikan kesempatan untuk meletakan batako pertama sebagai tanda dimulainya proses rehab atau renovasi.

Kepada Dansatgas TMMD ke-112 Blitar, Letkol Inf Didin Nasruddin Darsono, Danrem berpesan agar dalam pengerjaan rehab rumah milik Tukiyar itu dapat dikerjakan secara optimal. “Manfaatkan waktu yang ada untuk hasil yang maksimal,” katanya saat di lokasi, Kamis (16/9/2021).

Dia juga berpesan, agar dalam pengerjaannya turut melibatkan peran serta masyarakat guna terciptanya dan semakin kuatnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Sedangkan kepada Tukiyar, dengan dilakukannya proses rehab rumah miliknya, Tukiyar sekeluarga nantinya dapat mempunyai tempat tinggal yang lebih layak dan tentunya juga sehat.

Sementara itu, Tukiyar mengaku senang dan bersyukur, karena rumahnya akan direhab dalam gelaran TMMD ke-112. “Alhamdulillah, tentunya senang banget,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, proses rehab rumah miliknya itu nanti dapat segera selesai dan ditempati oleh keluarganya. (Dusman)

Related posts