SMK Ad – Da’wah Dalam PTMT Melibatkan Anggota PMI 

SULUHNEWS.ID, JAKARTA-.Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di SMK Ad – Da’wah yang berlokasi dijalan Raya Duri Kosambi Cengkareng Jakarta Barat, Sebanyak 273 siswa kelas XI hanya 140 siswa yang dapat mengikuti  pembelajaran tatap muka terbatas. Pihak sekolah sendiri dalam pelaksanaan PTMT  libatkan unsur PMI wilayah selaku team yang berperan serta mensukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19.

Kepala Sekolah SMK Ad-Da’wah LF.Guntoro.S,Pd menjelaskan kepada Suluhnews.id, pada prinsipnya pihak sekolah berusaha semaksimal mungkin memutuskan mata rantai covid -19 dilingkungan sekolah.

“Kami merasa perlu melibatkan unsur PMI sekaligus edukasi bagi mereka, sehingga mereka mengetahui dengan persis melakukan sendiri dilapangan apa yang harus mereka lakukan dalam rangka memutus tali rantai covid -19 khususnya di sekolah kami,”tutur LF. Guntoro, Rabu (13/10/21).

Lanjutnya kepala sekolah mengatakan ,para anak didik adalah bagian dari kami, putra – putri kami yang harus mendapat edukasi secara berkelanjutan baik teori maupun praktek. Oleh sebab itu walaupun seperti ini memberikan pembelajaran bagi mereka itulah yang melatarbelakangi kami untuk melibatkan PMI ke dalam kegiatan kali ini. Dimana kegiatan PTMT adalah sebagaimana,dimana aturan petunjuk teknis itu tertuang dalam Keputusan Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta Nomor 882 Tahun 2021 tentang teknis pembelajaran tatap muka terbatas di masa pandemi Covid-19.

Jumlah siswa yang dilibatkan dalam PMI menyesuaikan kebutuhan yang memang kami siapkan, anggota PMI yang dilibatkan sebanyak 5 sampai 6 anggota PMI dalam 1 hari.

“Biasanya kegiatan PMI itu  adalah kegiatan sosial yang memang harus membekas dalam sanubari siswa atau pemuda maupun masyarakat, peduli terhadap orang lain mau berkorban, PMI berjiwa patriotisme bukan hanya disaat mereka disekolah melainkan diluar sekolah,”katanya.

Salah satu  anggota PMI KhalikAndin Ferdiansyah siswa kelas XII Akuntansi 2  mengatakan,”Sebagai Anggota PMI dan pengurus Osis saya bersama Anggota team sebanyak 6 orang yang saat ini bertugas merasa senang dan bangga karena dapat berpartisipasi dalam mensukseskan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid dilingkungan sekolah, dengan melalui pengecekan suhu bagi siswa yang mengikuti pembelajaran tatap muka terbatas dengan alat thermogun, mendata hasil cek suhu siswa yang hadir,” tutur Khalik Andin F.(nisin)

Related posts