815 Guru di Sepatan di-Swab

banner 468x60

Suluhnews.id, Tangerang— Sebanyak 815 guru SD, SMP dan SMA di Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang di SwabTest dari tanggal 1 s.d 3 Juli 2020.

Rapid tersebut diselenggarakan oleh Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Sepatan, pada hari pertama rapid test bertempat di SDN Sepatan 1 ada 306 guru.

Swab Test hari kedua tanggal 2 Juli 2020, di SMPN 1 Sepatan, jumlah peserta 318 guru dan Hari terakhir, sebanyak 191 peserta tes swab di SDN 1 Karet.

Hadir pada pelaksanaan hari kedua yaitu Ketua PGRI Kabupaten Tangerang Bibing Sudarman, ketua PGRI Kec. sepatan Engkur Kurnia, Kapuskesmas dr David Setiawan

Dadang Sudrajat, Camat Sepatan menjelaskan tes swab ini adalah bagian program kerja Satgas Covid-19 Kecamatan Sepatan yang direspon baik pihak PGRI kecamatan Sepatan.

Ia juga katakan test sweb ini untuk menyikapi kegiatan belajar mengajar (KBM) tahun 2020-2021, pada masa pandemi Covid-19. Maka KBM harus mengikuti petunjuk protokol kesehatan.

” standar oprasional prosedur protokol kesehatan Covid-19 mengharuskan sekolah menyiapkan tempat cuci tangan, hand sanitizer dan murid diimbau menggunakan masker,” ujar Dadang kepada humas, Kamis (2/07/20)

Lanjutnya, menyebutkan, tes swab kepada ratusan tenaga pendidik yang terdiri dari guru SD, SMP, SMA dan sederajat, merupakan bagian awal pencegahan penyebaran Covid-19.

dr David Setiawan, Kepala Puskesmas Sepatan menjelaskan, tes swab untuk mendiagnosis peserta positif atau negatif Covid-19.

“Hasil tes swab dikirim ke Dinkes Provinsi Banten untuk diperiksa dengan alat PCR,” ujar dr David

“bersyukur Keluarga Besar Komunitas Pendidikan Kecamatan Sepatan dapat mengikuti kegiatan tes swab,” kata Ketua PGRI Kecamatan Sepatan Engkur Kurnia.(ayu/rls)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *