Bupati Zaki Terima Bantuan Peti Mati untuk Korban Covid-19

banner 468x60

SULUHNEWS.ID, TIGARAKSA – Bupati Tangerang Terima
bantuan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga kesehatan serta penggali kubur di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Buni Ayu dan peti mati bagi pemakaman korban Covid-19. Bantuan diberikan pelaku usaha di wilayah Kabupaten Tangerang yang secara simbolis diterima langsung di aula kantor Bupati Tangerang, Rabu (13/5). Bantuan mengalir dari berbagai pelaku usaha terutama pengembang perumahan besar di Tangerang Raya seperti BSD City dan Sinarmas Land melalui yayasan BSD Peduli serta PT Paragon. Bantuan juga mengalir dari Gereja Katolik Santa Monika.

Zaki menuturkan, dalam masa kedaruratan kesehatan akibat wabah Covid-19 perlunya gotong royong antara semua elemen guna menekan angka kasus baru serta mencegah penyebaran virus. Ia mengapresiasi bantuan yang terus berdatangan dari berbagai kalangan kepada pemerintah ataupun secara langsung ke rumah warga terdampak Covid-19 baik berupa alat kesehatan, paket sembako maupun makanan siap saji.

“Kasus terjangkit positif di Kabupaten Tangerang bisa kita tekan dengan mentaati social distancing maupun physcal distancing, serta mengenakan masker apabila keluar rumah. Kita harus saling menguatkan di tengah wabah Covid-19 semua elemen masyarakat bersama pemerintah saling bahu membahu. Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada donatur baik dari pengembang perumahan, industri, pengelola kawasan industri dan perusahaan swasta lain yang telah memberikan donasinya. Semoga ini dapat bermanfaat bagi warga Kabupaten Tangerang,” katanya kepada awak media di Gedung Bupati Tangerang, Rabu (13/5).

Adapun bantuan dari PT. Paragon berupa paket Hand sanitizer sebanyak 5 liter yang terdiri dari 10 pcs. Kemudian suplemen Vitamin merk Enervon C sebanyak lima dus atau mencapai 48 botol. Serta masker kain dan medis yang mencapai paket 2000 pcs.

Sedangkan, bantuan dari Alam Sutera Land sebanyak 800 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kilogram, Minyak Sayur dua liter, gula pasir satu kilogram dan tepung terigu sebanyak satu kilogram. Bantuan dari PT. Sinar Masland sebanyak 300 dus handsanitizer yang terdiri dari 12 pcs berkapasitas 900 mililiter.

Adapun bantuan berupa peti mati datang dari Gereja Katolik Santa Monika BSD, Tangerang. Bantuan diserahkan kepada Dinas Perumahan Permukiman dan Pemakaman (DPPP) Kabupaten Tangerang berupa 10 peti mati dan 50 baju hazmat sesuai standar protokol kesehatan Covid-19 yang dipergunakan untik memakamkan jenazah korban terjangkit Corona.

“Kita punya peti dan merupakan patungan dari donatur serta jemaat kami. Dalam wabah seperti ini kita memang harus bahu membahu seperti yang dikatakan Pak Bupati. Kita tahu bahwa banyak sektor kehidupan terkena dampak Corona. Karena itu jemaat dan pengurus gereja bersama-sama patungan untuk memberikan bantuan yang memang dibutuhkan mendesak yakni peti mati sesuai standar kesehatan protokol Covid-19,” ujar Wolfry perwakilan Pengurus Gereja Katolik Santa Monika BSD City.

Sementara, Kepala Dinas PPP, Iwan Firmansah mengapresiasi sumbangan peti mati dan baju hazmat dari gereja katholik. Ia menuturkan, baju hazmat saat ini untuk petugas makam tersisa 35 buah. Menurutnya, dengan adanya bantuan peti mati dan baju hazmat menambah jumlah persediaan.

“Kita mengapresiasi dan atas nama Pemkab tangerang melalui DPPP mengucapkan terima kasih pada para donatur khususnya Gereja Santa Monica BSD. Atas bantuan peti jenazah di situasi sulit sekarang masih bisa menyisihkan bantuan untuk kemnusian. Kita sekarang punya 50 peti mati dan ada penambahan baju hazmat,” jelasnya. (riska/rls)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *