Gebyar HUT- 80 Tahun Desa Rawa Kalong 2023, Kades Wardi : Mari Kita Bersatu Padu Menuju Desa Idaman

banner 468x60

SULUHNEWS.ID, BOGOR – Puncak Perayaan Hari Jadi ke-80 tahun, Desa Rawa Kalong, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, digelar Apel, Tabligh Akbar dan Pesta Rakyat bertempat di Lapangan Pratama Pondok Miri Gunung Sindur, Selasa (03/01/2022).

Turut hadir Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, H. Rhoma Irama, H.Jaja Miharja, Ustadz H. Tile, Camat Gunung Sindur, J.Dace Hatomi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ade Yana Mulyana, Kepala BPBD Yani Hassan, Kapolsek KOMPOL Birman Simanullang serta Danramil Kapten (Inf) Rahmat Saleh.

Juga hadir, Kepala Desa se Kecamatan Gunung Sindur, RT-RW, LPM, Karang Taruna, Majlis Taklim, PKK, tokoh masyarakat, alim ulama serta warga Desa Rawa Kalong dan sekitarnya.

Kepala Desa Rawa Kalong, Wardi mengatakan, dalam usianya yang mencapai 80 tahun, kita makin dewasa dan mampu berbuat membangun Desa Rawa Kalong.

“Dengan bertambahnya usia, kita makin bisa membenahi kekurangannya, baik pembangunan infrastruktur, mental – spiritual, keagamaan dan lainnya. Mari kita bersatu padu membangun Desa Rawa Kalong menjadi Desa Idaman (indah damai aman dan nyaman),” ucapnya.

Wardi mengajak warga masyarakat yang sudah ber KTP Rawa Kalong, untuk taat membayar pajak.

“Sebagai warga negara yang baik, bagi masyarakat yang sudah memiliki KTP Rawa Kalong, agar taat membayar pajak. Karena pajak yang kita bayarkan, nantinya akan digunakan untuk pembangunan di negara kita,” harapnya.

Kades Wardi juga menghimbau, agar anak muda kita, jauhi dari pengaruh penggunaan narkoba.

“Jadilah anak muda yang mempunyai masa depan yang cerah dan gemilang dengan sungguh – sungguh belajar dan menjauhi pengaruh penggunaan narkoba,” tambahnya.

Kemudian Kades Rawa Kalong, mengucapkan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan dan partisipasi masyarakat dalam acara ini.

“Terima kasih atas kehadiran Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan, Camat.Gunung Sindur J. Dace Hatomi, Kapolsek Birman dan undangan lainnya. Juga kami berterima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat Desa Rawa Kalong, sehingga alhamdulillah acara ini dapat berlangsung dengan semarak dan aman. Mohon maaf atas segala kekurangannya,” tambahnya.

Sementara itu Sekretaris Desa Rawa Kalong, Jawanih menyebutkan, gelaran seni selama perayaan Hari Jadi HUT ke-80, merupakan arahan dari Kepala Desa Rawa Kalong Wardi, yang mendorong semua elemen masyarakat yang memiliki bakat seni dan musik untuk turut serta meramaikan perayaan ini, sekaligus mengenalkan sejarah berdirinya Desa Rawa Kalong.

“Tujuan perayaan ini selain untuk menampilkan kesenian, juga untuk menjaga marwah sejarah dari Desa Rawa Kalong. Sehingga generasi muda kita mengenal sejarah berdirinya Desa Rawa Kalong, akan membangun dan mempunyai karya untuk desa dan masyarakatnya,” katanya.

Ditempat yang sama, Camat Gunung Sindur J. Dace Hatomi berharap pada ulang tahun ke-80 ini Desa Rawa Kalong makin maju dan hebat.

“Semoga Desa Rawa Kalong makin maju dan hebat serta menjadi desa idaman,” harap Camat Gunung Sindur.

Acara dirangkai dengan pemberian cinderamata kepada Kepala Dusun Purna Bakti Desa Rawa Kalong dan penyerahan secara simbolis Surat Tanah Makam TPU Balekambang kepada Kepala Dusun Ciater serta penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba.(Adi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *