Gubernur Banten Lantik 20 Pejabat Baru Dinkes

  • Whatsapp
banner 468x60

SULUHNEWS.ID, SERANG– Gubernur Banten,H. Wahidin Halim melantik 20 pejabat eselon III dan IV di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten. 20 pejabat itu dilantik untuk mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan oleh pejabat sebelumnya yang mengajukan pengunduran diri secara beramai-ramai. Prosesi pelantikan dipimpinan langsung oleh Gubernur Banten di lapangan Kantor Dinkes Banten, Curug, Kota Serang, Senin (14/6/2021).

Dalam sambutannya, Wahidin meminta kepada 20 pejabat yang baru untuk bekerja sungguh-sungguh dan berbakti kepada bangsa sebagai abdi negara. “Bukan berbakti kepada gubernur atau golongan. Kepada negara lah anda dedikasikan segenap tenaga, pikiran dan kemampuan,” kata Wahidin Halim.

Gubernur menegaskan tak akan toleransi ASN yang tak bertanggung jawab atau lari dari tugas sebagai pelayan masyarakat di tengah pandemi Covid-19. “Apapun konsekuensinya, apapun risikonya kalau kita sudah disumpah kita sudah menyatakan diri sebagai abdi negara, tentunya itu kita lakukan. Jangan main-main dengan saya,” tutur Wahidin.

H.Wahidin Halim pun mengingatkan agar 20 pejabat Dinkes Banten yang dilantiknya untuk tidak korupsi.

Apalagi, tunjangan kinerja yang diberikan Pemprov Banten kepada pejabat dinilai paling besar dibandingkan dengan daerah lainnya di Indonesia. “Jangan korupsi dan ambil uang negara, untuk apa?,” tegasnya.

Diketahui Gubernur Banten, Wahidin Halim memberhentikan 20 pejabat eselon III dan IV di Dinkes Banten yang meminta mundur dari jabatannya. Mereka mundur secara beramai-ramai setelah kasus dugaan korupsi pengadaan masker terungkap.

Selain itu, mereka menganggap ada tekanan dan intimidasi dari pimpinannya saat bekerja.(wan)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *