Ka.Kwarcab Kabupaten Tangerang Lepas Anggota Pramuka Penggalang Mengikuti LT-V Tingkat Nasional

Ka.Kwarcab Kabupaten Tangerang Lepas Anggota Pramuka Penggalang Mengikuti LT-V Tingkat Nasional
banner 468x60

SULUHNEWS.ID, KAB TANGERANG – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab ) Gerakan Pramuka kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid sekaligus sebagai pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, melepas anggota Pramuka Penggalang untuk mengikuti Lomba Tingkat V (LT-V) Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur. Acara tersebut dilakukan di lapangan Raden Aria Yudhanegara Puspemkab Tigaraksa. Senin, (12/6/23).

Pengelolaan Arsip Pemkab Tangerang Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Bacaan Lainnya
banner 300250

Ka.Kwarcab Moch. Maesyal Rasyid melepas Kontingen Pramuka Kabupaten Tangerang yang mewakili Kwarda Banten mengikuti Lomba Tingkat V Nasional di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

“Saya berharap kepada kalian agar memiliki semangat yang tinggi, rasa percaya diri, jangan takut salah. Karena kita memiliki potensi yang besar untuk meraih prestasi terbaik,” kata Maesyal Rasyid yang menyemangati kontingen.

Sementara itu, Sekretaris Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Tangerang Dadang Sudrajat menjelaskan ada 16 orang terbaik yang terdiri dari 8 orang putra dan 8 orang putri.

Dia menambahkan kontingen Pramuka Penggalang Kab. Tangerang yang mewakili Propinsi Banten sudah mempersiapkan diri, baik fisik maupun mentalnya selama kurang lebih satu tahun dengan target bisa meraih juara.

“Persiapan kita sudah satu tahun lalu, mulai dari melakukan pembinaan, seleksi Pramuka Penggalang hingga memberikan pembekalan kepada mereka,” jelas Dadang.

Dadang melanjutkan bahwa Kontingen Pramuka Penggalang Kab. Tangerang akan mengikuti perlombaan keterampilan kepramukaan, pengetahuan umum, pionering, aral rintangan, peta kompas dan orientering navigasi.

Nomor : PR/ -DISKOMINFO/IV/2022 Call Center 112 Pemkab Tangerang Tetap Siaga 24 Jam Selama Libur Lebaran

“Selain keterampilan umum, orientering navigasi dan bahasa, kita perkuat Pramuka Kabupaten Tangerang untuk tampil di LT-V kali ini. Mereka bersaing dengan Pramuka di 33 provinsi lainnya,” jelasnya.(Ayu)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *