Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Peduli Bakti Sosial Dampak Covid-19

banner 468x60

SULUHNEWS.ID Tangerang,– Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang melaksanakan bakti sosial beberapa panti asuhan dan masyarakat miskin yang terdampak PHK Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, Selasa (5/5/20)

“Kejaksaan Peduli mendistribusikan sebanyak 500 paket bantuan dengan masing-masing nilai sebesar Rp.100 ribu ke beberapa panti asuhan dan kepada masyarakat miskin yang terdampak PHK yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang,” kata Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang Bahrudin, SH, MH

Bahwa Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang telah mendistribusikan 500 paket tersebut ke panti asuhan dan masyarakat miskin atau Terdampak PHK di Wilayah Kabupaten Tangerang antara lain pondok pesantren Bustanul Wildan Kec.Jambe, Majelis Zikir Al Ikhlas Desa Ranca Buaya Kec.Jambe, pondok pesantren Al Falah desa Sukamanah Kec.Jambe, panti asuhan Hikmah Syahada Desa Pasir Nangka Kec. Tigaraksa.

Selain itu, kata Bahrudin dilaksanakan juga di panti asuhan Al Mirot Kec. Cisoka, panti asuhan Darussalam Kec.Cisoka, panti asuhan Sirrul Hikmah Perum Taman Adiyasa Kec.Solear, panti asuhan Amanah Kec. Rajeg, panti asuhan Muttaqim Desa Pasir Nangka Kec.Tigaraksa, panti asuhan Nurun Nisa Kec.Kronjo dan panti asuhan Assyafiiyah Kec.Kronjo.

“Proses pendistribusian paket bantuan telah sesuai petunjuk pimpinan dan tepat sasaran dengan tetap mempedomani kebijakan social physical distancing tanpa memprioritaskan agama tertentu,” ucapnya

Bahwa kegiatan bakti sosial ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mengantisipasi potensi penularan covid-19. Para pegawai Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang selaku pendistribusi bantuan dan masyarakat yang menerima bantuan diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak saat mengambil paket.

Lanjutnya, Bakti Sosial ”Kejaksaan Peduli” ini merupakan bantuan kemanusiaan dampak Covid-19 kepada masyarakat yang kurang mampu dimana pemerintah tetap menghimbau kepada masyarakat untuk melakukan Social Distancing dan penerapan Penerapan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang.

“Kegiatan bhakti sosial ini diharapkan dapat membantu dan meringankan kebutuhan ekonomi dan bermanfaat dalam menghadapi Covid-19 ini” kata Bahrudin putra Betawi Ciledug. (Riska)

#Kominfo Kab Tangerang

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *