Konfederasi Nasional Relawan Anies Melaksanakan Rakowil I dari 34 Rakowil

banner 468x60

SULUHNEWS.ID, MAKASSAR – Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) terus bergerak, jika ditahun 2021 dan awal 2022 Mileanies yang menjadi cikal bakal lahirnya Konfederasi Nasional Relawan Anies telah melakukan deklarasi di hampir 100 kab/kota di Indonesia, lalu dilanjutkan dengan Rakornas Mileanies di Jakarta 11 Juni 2022 maka terbentuklah Konfederasi Nasional Relawan Anies yang disingkat KoReAn.

KoReAn kemudian menjadi wadah koordinasi 12 simpul relawan yang kemudian menyelenggarakan Rakornas KoReAn tanggal 24 September 2022 dan mengikuti Munas FORKOM Simpul Relawan Anies di hotel A One Jakarta 25 September 2024.

Karena terus tumbuh dan berkembang, KoReAn kini memiliki 37 Simpul Relawan dengan basis teritorial, profesi atau komunitas. Oleh karena itu, saat ini KoReAn tak lagi sibuk berdeklarasi tapi mulai bergeser ke konsolidasi atau koordinasi antar simpul.

Hari Sabtu, 22 Oktober 2022 di sebuah ruang pertemuan di kota Makassar, Konfederasi Nasional Relawan Anies melaksanakan Rakowil I dari 34 Rakowil yang direncanakan.

Rakorwil pertama dilaksanakan di Kota Makassar yang bukan hanya dihadiri simpul relawan dari Sulsel tapi juga dari daerah lain, ini sebuah militansi yang sungguh luar biasa. Sulawesi Tenggara, Sulawesi Barat, Kalimantan Tengah, bahkan dari Papua Ikut serta.

Rakowil ini juga membuka ruang bagi simpul relawan lain untuk bergabung, tercatat ada Sobat Anies, ABRI 1 , AREA, Kompas, APIK, Jiwa Anies, AP-24 dan lainnya. Relawan ini bersama-sama dengan simpul relawan yang berafiliasi dengan Konfederasi Nasional Relawan Anies membahas langkah strategis menuju pilpres 2022.

Rakorwil KoReAn di Makassar menghadirkan Pendiri Kedai Kopi, Henri Satrio dan Ketua OKK DPW Nasdem Tobo Haeruddin. Sementara itu Anies Rasyid Baswedan hadir secara virtual.

Meski singkat, Anies Baswedan telah memberikan suntikan semangat dan kepercayaan diri yang makin tinggi ditingkat relawan.

Henri Satrio memuji militansi relawan Anies Baswedan, Henri dalam paparannya menjelaskan peta politik nasional berbasis data dan situasi terakhir kondisi politik bangsa Indonesia. Sementara Tobo Haeruddin mengajak Relawan Anies memperkuat kebersamaan Relawan Anies dan Partai Nasdem di semua tingkatan.

Rakorwil ini menyepakati pembentukan jaringan hingga tingkat TPS agar dapat memaksimalkan kinerja tim untuk memenangkan Anies di pilpres 2024 kelak. Selain itu juga disepakati bahwa Rakorwil ini harus dilanjutkan di provinsi lain di Indonesia.

Rakorwil selanjutnya akan dilanjutkan di Medan, Bandar Lampung dan Bandung serta akan terus dilanjutkan hingga tuntas 34 Provinsi di Indonesia. Insya Allah Rakorwil selanjutnya akan dikoordinasikan dengan Anies Baswedan agar beliau tak lagi hadir virtual tetapi hadir langsung di lokasi.(Wan/Rls)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *