Musdes Kampung Kelor Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2024

Musdes Kampung Kelor Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tahun Anggaran 2024
banner 468x60

SULUHNEWS.ID, KAB TANGERANG – RKPDes atau RKP Desa merupakan kepanjangan dari Rencana Kerja Pemerintah Desa. Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa adalah dokumen perencanaan yang memuat pokok-pokok kebijakan pembangunan desa dan menuntun kearah tujuan pencapaian visi dan misi desa.

Terwujudnya perencanaan tahunan desa dalam upaya terwujudnya Rencana Pembanguna Jangka Menengah Desa. RKP Desa menjadi dasar penetapan APB Desa. Kepala Desa menyusun RKP Desa dengan mengikutsertakan masyarakat Desa.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Kegiatan musyawarah desa ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa kampung kelor kecamatan sepatan timur Selasa, (6 /6/23).

Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Banten Panggil Warga Panorama Sepatan 1 dan Pemkab Tangerang

Dengan di hadiri oleh sekertaris Desa, ketua BPD, bhabinkamtibmas, pendamping desa, perangkat dan staff desa beserta tokoh masyarakat desa kampung kelor.

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) menyelenggarakan musyawarah Desa dalam rangka penyusunan rencana pembangunan Desa yang menjadi pedoman bagi pemerintah Desa menyusun rancangan RKP Desa.

Ketua BPD Kampung kelor Sunadih dalam sambutannya menjelaskan, “Bahwa musyawarah inilah yang nantinya menjadi usulan program-program apa yang akan dilaksanakan nantinya di tahun 2024 mulai dari tingkat RT, RW.

Sementara Kepala Desa Kampung Kelor yang di wakili Dadang selaku sekretaris desa menyampaikan, ” Ada beberapa yang perlu dibicarakan terhadap rencana kerja yang akan dilaksanakan untuk tahun 2024 dan masih ada beberapa usulan yang belum tercover dari tahun sebelumnya, para peserta dapat memberikan masukan-masukan untuk melaksanakan pembangunan di tahun 2024.

Mudah-mudahan masukan dari para masyarakat atau peserta musyawarah dapat di terima.

Lanjut Dadang, ” Musdes ini sangat bermanfaat untuk masyarakat karna apa yang di inginkan masyarakat semoga ditahun depan akan terealisasi. Usulan yang menjadi priaritas di Musdes kali ini adalah infrastruktur dan pemberdayaan yaitu Spal, Betonisasi dan paving block dan bedah rumah tidak layak huni RTLH.” Ucap Dadang.

Pemkab Tangerang Raih Juara 3 di Fashion Designer Karya Kreatif Banten 2023

Adapun sambutan pendamping desa, Didi menuturkan bahwa usulan yang di sampaikan betul-betul susuai dengan kebutuhan masyarakat. Beliau pun juga menyampaikan bahwa Ada beberapa pembangunan di desa tertunda dari tahun-tahun sebelumnya diakibatkan dana desa sebagian besar dialihkan untuk penanganan covid, ketika ada program yang diusulkan nantinya yg tidak dapat tercover oleh ADD dapat di lanjutkan ke musrembang kecematan supaya bisa dianggarkan APBD.

Lanjut Didi usulan-usulan nantinya akan ditampung terlebih dahulu dan akan ditinjau kembali oleh pemerintah desa yang mana perlu diutamakan di tahun 2024 yang akan datang. Usulan-usulan akan ditinjau ulang yang sebelumnya tidak terlaksana kemudian apakah bisa dilanjutkan atau diganti dengan usulan yang lebih prioritas,” Tutupnya.(Tuti)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *