Pastikan Keamanan Gudang Senjata, Dandim 0801/Pacitan Lakukan Pengecekan

banner 468x60

SULUHNEWS.ID, PACITAN – Kali ini untuk memastikan keamanan dan tertib administrasi keluar masuk senjata dan jumlah munisi, Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Inf Roliyanto S.I.P.,M.I.P, didampingi Kasdim Mayor Inf Slamet Riyadi dan Pasi Intel Kodim 0801/Pacitan Kapten Arm Rojak, melakukan pengecekan gudang senjata dan munisi, di Makodim 0801/Pacitan Jl. Letjen Suprapto No. 42 Pacitan, Rabu (04/01/2023).

Saat di konfirmasi oleh awak media Komandan Kodim 0801/Pacitan menyampaikan bahwa, pengecekan gudang senjata dan munisi dilaksanakan secara rutin sebagai bentuk tanggung jawab pengamanan terhadap inventaris satuan.

“Pengecekan kita lakukan rutin setiap saat, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, terkait pengamanan materiil baik senjata maupun munisi”, kata Dandim usai melakukan pengecekan.

Selain melakukan pengecekan, dirinya juga mengingatkan kepada Bintara Fourir untuk mencatat setiap keluar masuk senjata, sehingga tertib administrasi.

“Perhatikan kebersihan lingkungan area gudang senjata baik luar maupun dalam, serta jangan sampai ada senjata yang keluar tanpa sepengetahuan, guna menghindari penyalahgunaan terhadap penggunaan senjata dan munisi”, ungkap Dandim.

Dari hasil pemeriksaan dan pengecekan tersebut, semua senjata dan munisi yang dimiliki oleh Kodim 0801/Pacitan lengkap dan dalam kondisi aman, serta tidak ditemukan hal-hal yang menonjol.(Ayu)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *