PDAM TB Kembali Kirim Bantuan Air Bersih

banner 468x60

SULUH NEWS.id, KOTA TANGERANG-Beberapa hari kota tangeramng diguyur hujan mengakibatkan dibeberapa wilayah kota Tangerang kembali dilanda banjir ,di beberapa titik di kota Tangerang menyebabkan beberapa perumahan kembali terendam banjir,selasa (25/2/20).

Aliran listrik di sejumlah wilayah banjir pun terpaksa dipadamkan,dengan dipadamkan aliran listrik Para korban banjir pun mulai membutuhkan lebih banyak air bersih yang memadai. 

Terlihat Truk tangki PDAM Tirta ( TB ) Kota Tangerang dengan 2 armada truk tangki nya kembali mendistribusikan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak banjir di Kecamatan Periuk.

Menurut Humas PDAM TB Ichsan Sodikin mengatakan ,dengan sigap langsung mengirimkan 12 ribu liter air bersih di dua lokasi banjir,diantaranya wilayah kecamatan Periuk dengan empat ribu liter dan delapan ribu air di Kelurahan Gebang Raya. Sehingga, para korban banjir tetap dapat menggunakan air bersih dalam kondisi banjir saat ini. 

“Sejauh ini, kami baru kirim ke dua wilayah ini sesuai kebutuhan lokasi banjir. Untuk wilayah Periuk, kami siapkan di RW 15/ RT 4. Sedangkan di Kelurahan Gebang Raya kami suplai di tiga RW, yaitu RW 21/ RW 22 dan RW 25,” ungkap Ichsan Sodikin, Humas PDAM TB.

Lanjutnya Ichsan menerangkan , air akan kembali disuplai saat menerima laporan toren-toren tersebut mulai kosong.

Pengembangan wilayah suplai air bersih juga akan dilakukan jika mendapat laporan kebutuhan air bersih di seluruh wilayah yang membutuhkan. Pemerintah Kota Tangerang bersama PDAM TB memastikan suplai air bersih untuk para korban banjir. Di mana kami mendapat laporan atau permintaan, segera akan kami eksekusi, demi warga Kota Tangerang tetap dapat menggunakan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Berdasarkan keterangan bantuan air bersih untuk wilayah RW.15 Kelurahan Priuk Sebanyak dua mobil tangki didistribusikan ke masyarakat untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih, “Kita langsung distribusikan bantuan air bersih kepada warga yang terkena banjir,kita tempatkan kembali penampungan toren di lokasi titik banji di wilayah priuk ” tutur Ichsan.

Ichsan Sodikin menjelaskan ,PDAM Tirta Benteng akan terus memonitoring kondisi banjir yang kembali melanda di beberapa titik di kota tangerang.

“Kita akan lihat terus perkembangan nya baik di wilayah periuk maupun di wilayah ciledug, jika memungkinkan kita akan berkoordinasi kembali dengan armada mobil tangki dinas pertamanan disbudpar,untuk membek-up mobil tangki pdam tb kota tangerang dalam mengirimkan bantuan air bersih”,katanya.(Wan).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *