Pemkot Tangsel Siapkan Pembangunan Gedung UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor

Pemkot Tangsel Siapkan Pembangunan Gedung UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor.
banner 468x60

SULUHNEWS.ID, TANGERANG SELATAN – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bersiap membangun gedung untuk pelayanan pengujian kendaraan bermotor yang berlokasi di Babakan, Setu.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan saat menghadiri Forum Grup Discussion (FGD) rencana pembangunan Gedung UPTD Pengujian Kendaraan Bermotor, di Swiss-Belhotel Serpong, pada Kamis (07/12/2023).

“Di Babakan ada lahan dan juga secara kondisi lalu lintasnya lebih memungkinkan, karena kendaraan berat supaya tidak masuk ke dalam kota. Jadi setelah melakukan FGD, mudah-mudahan hasilnya di sana bisa kita lakukan ya,” ucapnya.

Rencananya kata Pilar, gedung tersebut diperuntukkan untuk pengujian KIR, uji emisi, dan pengujian lainnya bagi kendaraan umum dan logistik nantinya.

“Saya harap bisa dilakukan disitu, target tahun 2025 lah pembangunannya, sekarang masih berproses FGD seperti ini. Karena kebutuhan akan uji KIR di Tangerang Selatan sangatlah tinggi,” lanjutnya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Perhubungan Tangerang Selatan, H.Ika menyampaikan, bahwa pembangunan gedung baru KIR diharapkan bisa melayani uji KIR kendaraan berukuran besar.

Apalagi untuk saat ini, kondisi parkir sangat terbatas. Sehingga tidak bisa menampung banyak kendaraan besar.

“Ada trailer, wing box dan segala macam yang masuk. Kami harus memposisikan kendaraan ini untuk antri. Kalau antriannya panjang, bisa mengganggu jalur utama,” jelas H.Ika.

Rencana pembangunan gedung baru ini, akan disediakan dua lahan untuk layanan uji KIR. Untuk saat ini uji KIR dibatasi hanya 100 hingga 150 kendaraan.

“Jika pembangunan rampung, maka kuota kendaraan untuk uji KIR dipastikan bertambah. Apalagi kami ada layanan drive-thru, jadi menunjang pula,” pungkasnya.(Adi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *