Perkuat Produk UMKM, Kades Sarakan Bangun Kios Kampung Otak-otak

banner 468x60

SULUHNEWS.ID, KABUPATEN TANGERANG – Kecamatan Sepatan terkenal dengan produk rumahaan otak-otak, guna memperkuat perekonomian warga pasca pandemi covid-19. Kades sarakan yang di nahkodai Halimi membangun kios desa yang bertema ” Kampoeng Otak-Otak “. Anggaran dananya bersumber dari PBH desa Sarakan tahun 2021, sebesar kurang lebih 173 juta rupiah.

Bangunan dengan panjang 9 meter dan lebar 3 meter tersebut terletak di Kampung Pisangan Sentra, RT 03 /01 di depan kantor desa Sarakan.
Acara launcing peletakan batu pertama pembangunan kios desa di lakukan hari Kamis ( 7/10/2021).

Turut hadir di antaranya, Camat Sepatan Dadang Sudrajat S,Sos.,MM., M.Si beserta jajarannya, Halimi kades Sarakan, Binamas dan Babinsa, Ketua BPD, Pendamping Desa, Asep Ketua Bumdes desa Sarakan, dan aparatur desa.

Dalam kesempatan acara tersebut Camat Sepatan menyampaikan bahwa perlunya membangun fasilitas untuk memberdayakan perekonomian masyarakat, ” Pembangunan Kios Kampung otak-otak di Desa Sarakan merupakan langkah yang tepat di tengah kita sedang dilanda pandemi seperti ini, sebagai upaya meningkatkan taraf ekonomi masyarakat kita ” ucap Camat dalam sambutannya.

Halimi sebagai Kepala Desa Sarakan Kecamatan Sepatan Kabupaten Tangerang menyampaikan harapannya bahwa dengan dibangun Kios Kampung otak-otak ini dapat meningkatkan produktivitas masyarakat dan taraf ekonomi masyarakatnya.

“Alhamdulillah di Desa Sarakan terkenal masyarakatnya sebagai pengrajin pembuat makanan otak otak yang secara marketable telah tersebar ke beberapa daerah, tentunya ini merupakan potensi ekonomi yang perlu kita dukung dan kita fasilitasi dengan membangun usaha Bumdes yaitu Kios Kampung otak-otak,” katanya.

Lanjut kades Halimi, Nantinya kalau kios ini jadi warga yang membuat makanan otak-otak akan di akomodir serta di berikan edukasi dan selanjutnya diberikan ruang untuk mengisi kios yang sudah di siapkan oleh kami ” pungkasnya.

Harapan selanjutnya ” kerjaan pembangunan ini bisa selesai tepat waktu yang di agendakan, ” harap Halimi.
Ditempat yang sama Asep ketua Bumdes desa Sarakan menambahkan akan selalu mendukung program-program pemberdayaan masyarakat dari kades Halimi.

” Kami akan mendukung program program pemberdayaan masyarakatdesa Sarakan, apa lagi ini menyangkut program UMKM guna menunjang ekonomi warga kami ” Tutupnya. (Tuti)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *