Pj Wali Kota Tangerang Minta Segera Tertibkan Para PKL Sekitar Pasar Anyar

Pj Wali Kota Tangerang Minta Segera Tertibkan Para PKL Sekitar Pasar Anyar.
banner 468x60

SULUHNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, akan bergerak cepat menertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di sekitar Pasar Anyar. Dalam rapat koordinasi bersama instansi terkait, disepakati langkah strategis untuk mengembalikan ketertiban dan kenyamanan di kawasan tersebut.

Penertiban PKL di Pasar Anyar akan dilakukan secara bertahap, dengan target utama PKL yang berada di luar radius 50 meter dari pasar.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Dalam kesempatannya, Pj Wali Kota, menyampaikan, proses revitalisasi Pasar Anyar sendiri ditargetkan selesai pada bulan Desember 2024 atau selama 7 bulan ke depan, sementara kondisi PKL di sekitar pasar membuat kondisi pasar terlihat semrawut. Hal ini diakui Pj Wali Kota, dan menjadi salah satu alasan utama penertiban ini.

“Kondisi ini sangat memprihatinkan bagi kita, bahkan Pedagang di Pasar Mambo sudah pada keluar ke jalan,” ungkap Pj Wali Kota.

Untuk itu, kata Dr. Nurdin, perlu dilakukan penertiban PKL, demi keselamatan dan kenyamanan masyarakat. Di mana, PKL di sekitar Pasar Anyar telah menyebabkan kemacetan dan kesemrawutan, yang mengganggu aktivitas masyarakat dan pengunjung pasar.

“Oleh karena itu, kita harus pindahkan semua,” ucapnya.

Pj Wali Kota, berharap, PKL dapat memahami dan mendukung upaya penertiban ini. “Akan ada surat pemberitahuan dan penegasan kepada PKL terkait rencana penertiban,” jelasnya.

Dengan penertiban ini, lanjut Pj walikota diharapkan kawasan Pasar Anyar dan sekitarnya dapat menjadi lebih bersih, tertata, dan nyaman bagi masyarakat.

“Kita berharap agar lokasi sekitar Pasar Anyar kembali tertib dan nyaman bagi semua,” tutupnya.(Ayu)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *