SDN Poris Plawad 9 Gelar Pesantren Kilat Guna Ciptakan Siswa Bertakwa dan Berkarakter Sesuai Pancasila

SDN Poris Plawad 9 Gelar Pesantren Kilat Guna Ciptakan Siswa Bertakwa dan Berkarakter Sesuai Pancasila.
banner 468x60

SULUHNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Sekolah Dasar Negeri (SDN) Poris Plawad 9 Kota Tangerang menggelar Pondok Pesantren Kilat. Kegiatan tersebut akan berlangsung selama tiga hari mulai 2-4 April 2024.

Kegiatan yang berlangsung di gedung sekolah itu bertujuan untuk memperdalam pelajaran agama. Sehingga siswa akan terbentuk menjadi manusia yang soleh dan berbakti kepada kedua orang tua.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Kepala SDN Poris Plawad 9 kota Tangerang Hajjah Dadah, mengatakan, kegiatan merupakan bagian program sekolah untuk membentuk karakter siswa sesuai dengan profil Pancasila. Dikatakan pula, jika acara ini tentunya juga akan mempertebal keimanan para siswa sehingga mereka taat dan taqwa kepada Allah SWT,

“Setiap harinya kami juga membiasakan siswa untuk melaksanakan Shalat Dhuha dan tadarus Al-Qur’an serta membaca Shalawat Nabi Muhammad SWT,” kata Dadah saat ditemui Suluhnews disela-sela acara, Selasa (2/4/2024).

Menurutnya, hal itu dilakukan agar siswa dapat menambah kecintaannya terhadap junjungan Nabi Besar Muhammad SAW. Ia juga berharap melalui Pesantren Kilat ini siswa akan terbentuk karakter yang kuat, serta beriman dan bertakwa.

“Melalui kegiatan ini saya berharap kedepannya anak didik kami dapat terbentuk karakter yang beriman dan bertakwa,” tukasnya.

Sementara itu, pengajar bidang studi Agama Iwan Karmawan mengungkapkan, jika Pesantren Kilat ini diikuti oleh 456 siswa yang berasal dari kelas 1 hingga 6. Dia juga menyebut di moment ini para siswa diajarkan beragam kegiatan agama islam, mulai dari tata cara sholat, tadarusan hingga menyaksikan video inspirasi.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari, dan di hari terakhir kami akan memberikan santunan kepada anak yatim,” ungkapnya.

Dia berharap di kegiatan yang bertemakan ‘Semangat Membentuk Diri Menjadi Anak-Anak Qur’ani’, para siswa akan punya pondasi agama yang kuat. Karena dengan membaca Al-Qur’an kita akan mengerti apa arti dari kehidupan.

“Melalui kegiatan ini anak didik kami dapat menjadi anak yang Qur’ani,” tutupnya. (Nissin)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *