Sekda Banten Mundur  

  • Whatsapp
banner 468x60

SULUHNEWS.ID, SERANG – Kepala BKD Banten, Komarudin akhirnya membenarkan isu Al Muktabar mundur dari jabatannya sebagai Sekda Banten.

Sebelumnya dikabarkan mundur dari jabatannya sejak senin (23/08/2021) siang hingga malam, Al Muktabar mulai mengemasi barang-barang pribadi miliknya dari ruangan kerjanya diangkut ke rumah dinas. Bahkan, barang barang pribadi dari rumah dinas juga sudah diangkut.

“ Benar, Jadi beliau secara tertulis mengajukan pindah dari Kementerian Dalam Negeri mulai tanggal 22 Agustus dan hari ini Pak Gubernur sudah menyetujui usulan pindah itu,” kata Komarudin melalui sambungan seluler, Selasa (24/8/2021).

Artinya, kata Komarudin, secara de fakto jabatan Sekda saat ini kosong untuk penggantinya akan diisi Pelaksana Tugas (Plt) untuk melaksanakan tugas-tugas sekretaris daerah. “Sebentar lagi (Gubernur Banten-red) akan menunjuk Plt-nya,” ucapnya.

Komarudin engga berspekulasi soal penyebab mundurnya Al Muktabar sebagai Sekda Banten. “Ya kalau soal mundur, pengajuan pindah tugas itu kan alasan pribadi dan kita tidak tahu dan tidak perlu tahu,” tandasnya.

Komarudin, Kepala BKD Banten

Menurut kabar yang beredar Al Muktabar mundur karena banyaknya tekanan pada dirinya terkait temuan BPK dalam penggunaan anggaran. Terlebih dalam beberapa hari terakhir ini Al Muktabar dikabarkan sulit untuk menemui Gubernur Banten.

“Ya kalau dalam pekerjaan tekanan itu pasti ada. Tapi bukan soal (tekanan temuan BPK-red) itulah. Jadi sekali lagi soal pindah tugas itu pasti alasan pribadi dan itu diperbolehkan dalam kepegawaian,” tegasnya.

Dimana beredarkan kalau Gubernur Banten mengusulkan H.Muhtarom sebagai Sekretaris Daerah. (EG) 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *