Sekretaris Daerah Hadiri Halal Bihalal Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tangerang

Sekretaris Daerah Hadiri Halal Bihalal Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tangerang.
Sekretaris Daerah Hadiri Halal Bihalal Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tangerang.
banner 468x60

SULUHNEWS.ID, KABUPATEN TANGERANG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tangerang menggelar acara Ceramah Keagamaan dan Halal Bihalal dalam rangka mempererat tali silaturahim di antara para anggotanya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid beserta para pengurus dan anggota DWP Kabupaten Tangerang. Bertempat di Pendopo Bupati Tangerang, Rabu (24/04/2024).

Bacaan Lainnya
banner 300250

Dalam kegiatan ini, Sekda mengatakan, tradisi halal bihalal memiliki makna dan peran penting dalam mempererat tali silaturahim di antara sesama umat muslim. Melalui silaturahmi, kata Sekda, adalah suatu kebaikan yang disunahkan oleh Agama Islam.

“Melalui kegiatan ini, saya berharap dapat menjadi ajang untuk saling membuka diri dan saling memaafkan atas segala kesalahan yang telah diperbuat selama ini,” ucapnya.

Ia menyampaikan, DWP Kabupaten Tangerang memiliki peran penting dalam membangun integritas di lingkungan keluarga.

Ia berharap DWP Kabupaten Tangerang dapat terus berkiprah dalam proses dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Tangerang melalui program-program pemberdayaan masyarakat yang berdampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Mengingat, Dharma Wanita Persatuan juga merupakan salah satu jembatan antara masyarakat dan pemerintah dalam menciptakan hubungan yang kondusif dan konstruktif.

“Hasil pembangunan di Kabupaten Tangerang salah satunya karena andil dan kontribusi aktif dari perempuan. Pemerintah Kabupaten Tangerang juga memberikan apresiasi atas peran aktif DWP dalam mendukung kemajuan pembangunan di Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tangerang, Hj. Rismawati Maesyal Rasyid menyampaikan, sebagai organisasi kemasyarakatan, DWP yang beranggotakan istri-istri Pegawai Aparatur Sipil Negara dituntut bukan hanya menopang keberhasilan tugas suami, tapi juga harus dapat menjadi motor penggerak bagi organisasi-organisasi wanita lainnya.

“Mari kita jadikan momentum ini untuk terus menjaga silaturahmi antar sesama Anggota Dharma Wanita Persatuan. Pesan saya kepada seluruh anggota DWP Kabupaten Tangerang dapat terus mengaktualisasikan dirinya dalam membantu program pemerintah diantaranya gerakan ketahanan pangan, gerakan hidup sehat dan keharmonisan rumah tangga,” katanya.(Ayu)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *