SMKN 1 Tunjung Teja Dapat Bantuan Ruang Praktek Siswa Jurusan TKR

  • Whatsapp
banner 468x60

 

SULUHNEWS.ID, SERANG – SMKN 1 Tujung Teja Kabupaten Serang Provinsi Banten yang berdiri sejak tahun 2010 sekarang sudah memilki 760 siswa dari 4 jurusan yang tersedia. Dengan luas lebih dari 2 hektar.

Tahun 2020 ini mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) dari Dirjen SMK Kemendikbud berupa Pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS) jurusan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) sebesar Rp750.000.000 dikerjakan secara swakelolah.

Eddy Rosyad selaku Kepala Sekolah mengaku ,senang dan bersyukur melihat progress pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS) jurusan Teknik Kendaraan Ringan yang sudah mencapai 70 persen,

“Mengharapkan agar tetap melakukan pengawasan, memacu progress pengerjaannya sehingga bangunan yang dibiayai pemerintah ini sesuai dengan kualitas yang diharapkan dengan waktu yang tepat, tidak menyeberang tahun,”tandasnya,Senin (23/11/20).

Eddy Rosyad mengaku ,tengah memaksimalkan progres pembangunannya agar rampung sesuai dengan kontrak pengerjaan hingga 25 Desember 2020, kami optimis pembangunan ini akan selesai sesuai dengan jadwal kontrak yang telah ditetapkan,

“Hadirnya gedung RPS berikut alat prakteknya menjadi motivasi tersendiri bagi tenaga pendidik untuk mengembangkan kompetensi siswa pada jurusannya masing-masing danĀ  kedepan kami akan usulkan bantuan RPS jurusan akuntansi dan keuangan lembaga, “ucapnya.

Lebih lanjut, pria yang baru dua bulan menjabat Kepala SMKN 1 Tunjung Teja ini mengaku tengah memikirkan solusi agar siswa/i-nya mudah dalam mengakses kesempatan kerja.

“Selain soal praktek kerja industri (Prakerin) yang memang sudah terprogram dalam kurikulum, saya juga tengah memikirkan agar siswa jebolan SMKN 1 Tunjung Teja ini memiliki kesempatan kerja yang lebih besar. Apakah misalnya mekukan MoU dengan sejumlah industri dan perusahaan di Banten ini,” katanya.(EG)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *