Tumbuhkan Kebersamaan, Anggota Koramil 0801/01 Pacitan, Gotong Royong Bersihkan Makam

banner 468x60

SULUHNEWS.ID, PACITAN – Gotong royong merupakan salah satu warisan nenek moyang yang menjadi ciri khas budaya bangsa Indonesia.Tetapi di era sangat modern ini tidak dapat dipungkiri bahwasanya budaya tersebut sudah semakin terkikis, bahkan hampir punah.

Dikarenakan masyarakat saat ini sudah terpengaruh oleh budaya globalisasi, sehingga memberikan dampak negatif bagi masyarakat. Apalagi seperti kita ketahui, biasanya orang yang hidup dalam perkotaan, mereka bahkan tidak peduli/tidak mengenal tetangga karena adanya kesibukan masing-masing.

Untuk menumbuhkan kebersamaan dengan masyarakat anggota Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan, melaksanakan gotong royong membersihkan makam umum yang berada di Kel. Sudoharjo Kec. Pacitan Kab. Pacitan. Sabtu (20/8/2022).

Saat ditemui di kantornya, Komandan Koramil 0801/Pacitan Kapten Kav Dadut Setiawan menyampaikan bahwa, kegiatan ini dilakukan untuk melestarikan budaya gotong royong yang semakin lama semakin terkikis oleh kemajuan zaman, sehingga kurang peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Mari kita bersama-sama tingkatkan kesadaran untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar.Dengan selalu membersihkan lingkungan sekitar akan tercipta suasana yang indah, asri, serta nyaman”, kata Danramil.

“Kegiatan gotong royong ini juga bertujuan untuk memotivasi bagi generasi muda penerus bangsa, untuk memiliki rasa tanggung jawab dan ikut serta dalam membangun Indonesia maju”, ucap Danramil.

“Kami berharap tingkatkan terus hubungan silaturahmi antara aparat TNI dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan sosial, sebagai wujud dari kemanunggalan TNI dengan rakyat”, tutur Danramil. (Ayu)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *