Wali Kota Tangerang Titip Anak Didik kepada Guru

  • Whatsapp
banner 468x60

SULUHNEWS.ID, KOTA TANGERANG.- Pemerintah Kota Tangerang melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tangerang bersama Asosiasi Dosen Indonesia menggelar kegiatan Pelatihan bagi para guru Jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang bertajuk Strategi dan Inovasi Belajar jenjang SD dan SMP, bertempat di P4TK Penjas dan BK Kemendikbud Ristek Parung, Bogor, Selasa (9/11/21).

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah hadir didampingi Kepala BKPSDM Kota Tangerang Herianto menyampaikan bahwa anak – anak penerus bangsa saat ini sudah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka kembali di tengah pandemi Covid-19.

“Kita sebagai orang tua, guru harus bisa membangkitkan semangat belajar mereka, tidak hanya mereka sebagai anak didik kita, pengajar juga harus kembali semangat dan penuh dengan inovasi pembelajaran,” ujar Arief. Arief juga mengungkapkan bahwa masa depan anak – anak didik bergantung pada kualitas bapak dan ibu guru yang saat ini mengikuti pelatihan.

“Untuk itu, inovasi – inovasi pembelajaran sangat dibutuhkan untuk para guru agar anak – anak kita bisa menjadi penerus bangsa yang tangguh, mandiri yang siap berhadapan dengan tantangan kehidupan,” ungkapnya
Arief berharap dalam kesempatan ini, pelatihan metode – metode pembelajaran yang diberikan kepada para guru agar dapat dipelajari dengan baik untuk bisa diberikan kepada anak didik.

“Ilmu yang telah didapat dalam pelatihan ini saya harap bisa diajarkan kembali, bukan hanya kepada anak didik tapi juga kepada tenaga pengajar di lingkungan sekolah,” harap Arief.
Selain itu, Arief mengatakan kepada para guru peserta pelatihan untuk menjaga anak – anak murid untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk kebaikan mereka, keluarga dan lingkungannya.

“Saya titip anak – anak kepada bapak – ibu sekalian untuk tetap menjaga kesehatan dengan tidak lalai dan abai terhadap protokol kesehatan, selalu ingatkan mereka pentingnya menggunakan masker,” tukas Wali Kota Tangerang. (Ayu/hms)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *