Alhamdulilah Bantuan Pondok  Roudhatul Mubtadiin Cepat Cair

  • Whatsapp
banner 468x60

 

SULUHNEWS.ID, SERANG – Silaturahmi  Suluh News ke salah satu Pondok Pesantren Salafiyah di kecamatan Cinangka Kabupaten Serang.

Dalam kesempatan itu, Pengasuh

Pondok Pesantren ROUDHATUL MUBTADIIN.yang beralamat. Kampung Koprasi Rt.04/01 Desa Bulakan Kec. Cinangka Kab. Serang Banten,Sedang  mengisi pengajian kaum ibu ibu hingga Suluhnews harus bersabar menunggu pengajian usai.

Suluhnews singgah di warung kopi    milik Sukardi, sambil ngopi suluhnews meminta informasi tentang pondok tersebut ,berdasarkan keterangan pemilik warung,bahwa Ponpes yang berada di kampung itu berjalan lebih kurang 2 atau 3 tahunan.

“Pondok yang dipimpin oleh pengasuh yang tengah mengisi pengajian ibu ibu itu kurang lebih berjalan 2 atau 3 tahunan, sedang santri yang belajar setahu saya tidak ada yang berasal dari luar daerah”, katanya.

Suluhnews pun menjumpai salah satu santri bermukim ,menanyakan langsung kepada santri berapa jumlah yang mondok di ponpes tersebut.

Berdasarkan keterangan dari santri tersebut di ponpes ini terdapat 6 kamar dan  jumlah santri 16 orang,

“Santri yang mondok disini ada 16 orang.  satu kamar ada yang diisi 2 ada yang 3 orang. Dan Ponpes ini Ponpes Salafiyah”, tuturnya.

Suluhnews setelah berbincang dengan para santri dilanjutkan  berbincang bincang bersama pengasuh Ponpes.

Dalam perbincang Ustad mengatakan bahwa santri yang belajar benar ada 16 tetapi itu yang mukim namun kalau malam ada Santri kalong  sehingga jadi 30 orang (Red. Santri kalong santri yang hanya ngaji kadang tidur kadang pulang kerumahnya). “Iya anak anak yang belajar ngaji sekitar 16 kalau siang kalau malam sekitar 30 lebih”, katanya.

Selanjurnya Ustad mengungkapkan, kalau ditanya bantuan untuk Ponpes dirinya sudah mendapat khabar hanya saja kapan cairnya belum tahu, apakah yang BOP ataupun yang Daring.

“Saya merasa tersinggung kalau disebut sudah padahal faktanya belum cair”, tuturnya.

Saat Suluhnews menanyakan apakah pengasuh ponpes kenal dengan Kasi Peka Pontren, ustad mengatakan, kenal sambil menerangkan  bahwa Kasi Pekapontren yang sekarang itu asalnya dan keluarganya di Cinangka, itu Ustad Jaelani adalah adiknya, kata Ustad yang kemudian diketahui bernama Unik.

obrolan yang begitu asik terhenti karena Ustad  mengatakan sudah hampir masuk waktunya Jum’at. Tidak beberapa lama Suluhnews mengirimkan  screenshot lampiran Ponpes yang mendapat bantuan BOP, dimana terbaca disalah satu baris tertulis data pemberian bantuan

LEMBAGA. PP  ROUDHATUL MUBTADIIN. Alamat Kp.Koprasi Rt.04/01 Desa Bulakan Kec. Cinangka Kab. Serang. PROVINSI. Banten. JUMLAH BANTUAN. Rp. 50,000,000.00.

Dalam waktu sekian menit terbalas melalui Whatsapp , “Alhamdulilah mudah2an enggal katampi” (Red. Semoga cepat ada ditangan). (Arip)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *