Babinsa Karangjati Dampingi Kegiatan Percepatan Dan Pencegahan Stunting

banner 468x60

SULUHNEWS.ID, NGAWI – Dalam rangka Pendampingan Percepatan Dan Pencegahan Stunting Babinsa Koramil 0805/05 Karangjati Kodim Ngawi Serda Naryo melaksanakan pendampingan kegiatan percepatan dan pencegahan Stunting bertempat di Kantor Desa Puhti Kecamatan Karangjati, Rabu (25/01/2023)

Serda Naryo mengatakan, dalam upaya percepatan penurunan angka stunting, salah satu upaya yang dilakukan adalah Sosialisasi Penanganan Stunting dan Pemberian makan tambahan (PMT) berupa Susu, Vitamin dan Biskuit.

Pemberian makan tambahan (PMT) berupa Susu, Vitamin dan Biskuit ini bertujuan untuk mempercepat tumbuh kembang anak dari Stunting tersebut, sehingga terbentuknya generasi yang cerdas serta sehat dan menjadi harapan bangsa.

Lebih lanjut dikatakan, Penentuan data stunting sangat diharuskan untuk mencegah terjadi kelalaian dalam menangani gizi buruk pada balita usia dini.

Dengan kondisi dimana anak mengalami gangguan pertumbuhan, banyak orang tua tidak tahu, tanda dari adanya masalah gizi kronis pada pertumbuhan anak, ” imbuhnya.

Percepatan dan pencegahan stunting ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Babinsa dalam melakukan pembinaan teritorial “Kami selaku Babinsa di wilayah binaan akan terus meningkatkan kepedulian dan dukungan terhadap program-program pemerintah pusat hingga pemerintah daerah, ucap Serda Naryo.(Ayu)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *