Cegah Penyebaran Demam Berdarah, Serka Sugino Bantu lakukan Fogging

banner 468x60

SULUHNEWS.ID, NGAWI – Memasuki musim hujan, untuk mengantisipasi timbulnya wabah Demam Berdarah Dengue (DBD), Babinsa Koramil Ngrambe Kodim 0805/Ngawi Serka Sugino bersama dinas kesehatan dan melaksanakan kegiatan Fogging di pemukiman warga di Dusun Pule Desa Ngrambe,Kamis (09/02/2023)

Fogging atau pengasapan dilakukan sebagai salah satu metode pengendalian faktor penyebab penyakit DBD, dengan menggunakan mesin yang dapat mengeluarkan asap berisi insektisida.

Insektisida inilah yang kemudian akan bekerja membunuh nyamuk dewasa penyebab menyebarnya penyakit DBD.

Kegiatan Fogging yang dimotori dinas Kesehatan ini dibantu oleh Babinsa dan warga tersebut dilakukan dengan menyisir rumah-rumah warga, khususnya di lingkungan-lingkungan yang memiliki genangan air atau tempat yang berpotensi berkembangnya jentik nyamuk aedes aegypti.

Serka Sugino menyampaikan kegiatan ini kami lakukan untuk mengantisipasi terjadinya wabah Demam Berdarah.

“Dimusim penghujan seperti sekarang ini banyak genangan air dilingkungan warga dikhawatirkan jadi tempat berkembang biaknya nyamuk aedes aegypti.

Pelaksanaan Fogging ini adalah sebagai upaya mencegah berkembang biaknya nyamuk penyebar demam berdarah,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Serka Sugino menyampaikan kepada warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, yang paling penting guna mencegah cepatnya perkembangbiakan nyamuk adalah dengan melakukan 3M yaitu Menguras, Menutup dan Mengubur. “Lingkungan bersih wargapun sehat,” Pungkasnya.(Ayu) 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *