FBB Bersama JTR Datangi Lokasi Gempa Cianjur

banner 468x60

SULUHNEWS.ID, SERANG – Organisasi Front Banten Bersatu (FBB).yang dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya M.Soleh , bersama dengan Himpunan Jurnalis Tangerang Raya hari ini bertolak ke lokasi terdampak gempa Cianjur guna menyalurkan bantuan kemanusiaan Rabu(4/1/23).

Rombongan dilepas oleh Pj Gubenur Banten melalui Kadis Kominfo Kota Serang Arif Rahman Hakim dan Walikota Serang diwakili oleh Kepala Kesbangpol Kota Serang Wasis Dewanto serta Danrem 064/Maulana Yusuf diwakili Mayor Darwono.

Kepala Kesbangpol Wasis Dewanto dalam sambutan singkatnya mengatakan sangat bersyukur dan.menghargai kesiapan relawan Front Banten Bersatu dan Jurnalis Tangerang Raya untuk menyalurkan bantuan kepada warga terdampak gempa di Cianjur.

” Bersyukur para relawan dari Front Banten Bersatu dan Jurnalis Tangerang Raya bisa berkolaborasi menyalurkan bantuan pada warga terdampak”ujar Wasis dihalaman

Pendopo Gubernur Banten.

Dirinya meminta kepada semua yang hadir untuk bersama-sama mendoakan agar bencana gempa ini tak terulang kembali.

” Kita doakan bersama.agar saudara saudara kita yang tertimpa bencana gempa bisa segera pulih dari traumanya serta selalu dalam lindungan Allah SWT dan juga semoga bantuan dari para donatur yang disalurkan bisa bermanfaat,berkah dan tepat sasaran” ucapnya.

Sementara ditempat yang sama, Ketua umum FBB M,Soleh usai menerima langsung secara simbolis bantuan korban gempa mengucapkan terimakasih pada seluruh instansi baik pemerintahan maupun pihak swasta yang terlibat sebagai Donasi Peduli Gempa Cianjur.

” Kami ucapkan kepada.semua yang terlibat dalam kegiatan ini,baki Donatur dari pihak pemerintah maupun swasta,Amanah bantuan ini akan kami salurkan dan pastikan penyaluran bantuan ini bisa diterima langsung pada yang berhak,sekali lagi semoga semua ini menjadi ladang amal baik buat kita semua”. singkatnya.

Usai doa bersama, Dengan dikawal Petugas PJR dari Ditlantas Polda Banten,rombongan lalu bergerak menuju Desa Ciwalen Kabupaten Cianjur yaitu salah satu titik desa yang terdampak Gempa.

Rombongan Tiba Dilokasi Tenda Pengungsi.

Singkat cerita,setelah melalui 3 jam perjalanan ,rombongan pun tiba dilokasi tenda pengungsian di Desa Ciwalen Kecamatan Warung Kondang.

Disana rombongan sudah disambut oleh Maman ketua RW 07 Desa Ciwalen dan Mukhtar selaku Ketua Posko Tenda Darurat.

Maman mengucapkan termaksih atas kunjungan rombongan FBB dan JTR sambil berpesan kepada pemerintah agar perumahan untuk warga segera terealisasi.

“Terimaksih atas kunjungan saudara -saudara dari Front Banten Bersatu (FBB) maupun Jurnalis Tangerang Raya.Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami yang tertimpa musibah.Semoga amal ibadah saudara- saudara sekalian diterima Allah Swt.

Kami titip pesan agar pemerintah Kabupaten Cianjur segera merealisasikan pembangunan perumahan warga yang hingga kini masih berada di tenda pengungsian,karena memang kurang baik buat kesehatan mereka..”singkatnya.

Setelah berkoordinasi,Ketua Umum FBB dan Wakil Ketua JTR Jefriansyah didampingi Sekjen JTR Ari Safari membagikan bingkisan sekaligus santunan untuk anak yatim dilokasi pengungsian setelah sebelumnya FBB menggelar seni budaya Debus guna menghibur warga yang terdampak.

Dari Pantauan awak media Kegiatan Peduli Gempa Kolaborasi antara Forum Banten Bersatu dan Jurnalis Tangerang Raya berjalan lancar hingga rombongan pamit pulang kembali.(Ayu)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *