Jaga Ketahanan Pangan,Babinsa Koramil Kendal Bantu Tanam Ubi

banner 468x60

SULUHNEWS.ID, PACITAN – Babinsa Simo Koramil 0805/09 Kendal Kodim 0805/Ngawi Serka Handri Setiyawan membantu petani menanam Ubi di ladang milik sdr. Ghofur Dsn. Simo Desa Simo Kec. Kendal, Rabu (04/01/2023).

Babinsa melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI Rakyat. Salah satu upayanya dengan membantu Masyarakat menanam ubi seperti yang di lakukan oleh Serka Handri.

Serka Handri menyampaikan kegiatan membantu menanam ubi ini adalah salah satu wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat dengan terjalinnya Sinergitas dalam meningkatkan capaian Pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan yang optimal.

Ia juga menyampaikan, tidak hanya tanaman Ubi saja tetapi juga tanaman pangan yang lain seperti padi, jagung, kedelai dan komoditas lainnya.

TNI melalui Babinsa diharapkan memberikan dukungan serta semangat kepada petani untuk terus bercocok tanam. “Imbuh Serka Handri.

Sementara Ghofur selaku pemilik lahan mengucapkan banyak rasa terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa yang selalu mendampingi kelompok tani mulai dari penanaman hingga sampai masa panen. Terima kasih atas bantuan dan dukungan kepada kami sebagai petani. “Ujar Ghofur”. (Ayu)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *