Kepala Kampung Medasari Lakukan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap Pertama

Kepala Kampung Medasari Lakukan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap Pertama.
Kepala Kampung Medasari Lakukan Penyaluran BLT Dana Desa Tahap Pertama.
banner 468x60

SULUHNEWS.ID, TULANG BAWANG – Perdana Kepala Kampung Medasari , kecamatan Rawa Jitu Selatan Kabupaten Tulang Bawang, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 10 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) tahap pertama tahun 2024.

Penyaluran BLT Dana Desa di Kampung Medasari dihadiri langsung oleh Sekcam Rawa jitu selatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan pendamping Desa setempat, Rabu 3 April 2024.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Dalam sambutan Sekcam Rawa Jitu Selatan, Sugianto menyampaikan, ucapan terima kasih kepada pemerintah Kampung Medasari atas undangannya untuk menghadiri kegiatan penyaluran BLT Dana Desa kepada warga masyarakat yang mendapatkan bantuan.

“Semoga bantuan yang disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di kampung Medasari, dapat benar dirasakan manfaatnya bagi masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kampung Medasari, Rudianto mengatakan, hari ini perdana saya sebagai Kakam menyalurkan BLT Dana Desa kepada 10 KPM dari anggaran Dana Desa tahun 2024.

“Bantuan ini merupakan program pemerintah pusat dari anggaran Dana Desa untuk disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Perlu diketahui BLT Dana Desa yang akan disalurkan selama satu tahun ini, mulai tahap pertama yaitu dari bulan Januari sampai Maret tahun 2024,” ucapnya.

Sambungnya, untuk setiap KPM perbulannya mendapatkan Rp. 300.000-, (Tiga ratus ribu rupiah). Dan hari ini kita salurkan tiga bulan dengan jumlah Rp. 900.000,- (Sembilan ratus ribu rupiah) bagi KPM.

Rudianto berharap, bantuan yang disalurkan bisa bermanfaat bagi KPM untuk dipergunakan dengan sebaik-baiknya dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari, terutama saat ini di bulan suci Ramadhan. (Tarmizi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *