Tahapan Pra PPDB Jenjang SD Negeri Kota Tangerang Tahun Ajaran 2024/2025

Tahapan Pra PPDB Jenjang SD Negeri Kota Tangerang Tahun Ajaran 2024/2025.
Tahapan Pra PPDB Jenjang SD Negeri Kota Tangerang Tahun Ajaran 2024/2025.
banner 468x60

SULUHNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang tengah membuka Pra Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara daring, mulai 25 Maret hingga 31 Mei mendatang untuk jenjang Sekolah Dasar (SD).

Diketahui, Pra PPDB merupakan tahap verifikasi sebelum calon peserta didik mendaftar ke SD Negeri di Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya
banner 300250
Tahapan Pra PPDB Jenjang SD Negeri Kota Tangerang Tahun Ajaran 2024/2025.

Kepala Dinas Pendidikan Jamaluddin menjelaskan, Pra PPDB merupakan tahapan penting yang harus dilakukan sebagai prosedur mendapatkan nomor pendaftaran yang dibutuhkan.

Dalam tahap ini, peserta didik akan mendapatkan PIN yang akan berfungsi dalam pelaksanaan PPDB mendatang.

“Terkait cara daftar Pra PPDB, masyarakat dapat mengaksesnya secara online di prappdb.tangerangkota.go.id. Jika kebingungan, masyarakat dapat mengakses video tutorial pendaftaran Pra PPDB SD melalui chanel YouTube Tangerang TV,” jelas Jamal, Kamis (28/3/24).

Ia pun menjelaskan, Pra PPDB Kota Tangerang 2024 jenjang SD memiliki sejumlah tahapan.

Pertama, peserta melakukan registrasi Pra PPDB Kota Tangerang dengan mengisi form yang telah disediakan untuk mendapatkan nomor pendaftaran.

Setelah melakukan pendaftaran, peserta akan mendapatkan nomor pendaftaran melalui WhatsApp yang didaftarkan. Nomor pendaftaran berfungsi untuk melihat hasil pendaftaran.

“Jika hasil pendaftaran menyatakan peserta diterima. Peserta akan mendapatkan kode PIN melalui WhatsApp yang telah didaftarkan. Jika pendaftaran ditolak, peserta dapat mengulangi pendaftaran,” jelasnya.

Lanjutnya, jika tidak mengikuti alur Pra PPDB memang tidak akan ditolak masuk sekolah negeri. Nantinya, bisa dilakukan verifikasi data adminduk secara manual dalam arti tetap mendapatkan akses.

“Namun, alangkah baiknya karena telah diberikan kesempatan untuk mengikuti Pra PPBD agar dimanfaatkan dengan baik, sesuai prosedur yang telah dibuat,” tutup Jamal.(Adv)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *