Kodim 0806/Trenggalek Pamerkan Produk Unggulan Dalam Rangka Kunker KASAD di Kodam V/Brawijaya

  • Whatsapp
banner 468x60

SULUHNEWS.ID, TRENGGALEK – Kodim 0806/Trenggalek mengenalkan produk unggulan khas daerah di ajang pameran yang dilaksanakan dilapangan Apel Makodam V/Brawijaya Jl. Kesatriyan, Sawunggaling, Kecamatan Wonokromo, Kota Surabaya, Jumat (22/10/21).

Dandim 0806 Trenggalek Letkol Arh Uun Samson Sugiharto, S.I.P., M.I.Pol., melalui Pasiter Kapten Inf Sumardi mengaku senang karena baru kali pertama ini Kodim Trenggalek mengikuti pameran yang di suguhkan untuk kunjungan kerja Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Andika Perkasa beserta Ketua Umum Persit, Hetty Andika Perkasa saat berkunjung di wilayah Makodam V/Brawijaya.

“Tujuan kami yaitu ingin memperkenalkan hasil produk unggulan Kabupaten Trenggalek kepada Kasad dan Ketua umum Persit khususnya serta kepada masyarakat luas pada umumnya,” ulas Kapten Sumardi.

Lebih lanjut, Ia menjelaskan, di ajang pameran ini, Kodim 0806/Trenggalek menyuguhkan hasil budidaya porang yang ditekuni oleh Sertu Lassa salah satu anggota Babinsa Kodim 0806/Trenggalek.

Di saat Ketua Umum Persit mengunjungi stand pameran Kodim 0806/Trenggalek, Sertu Lassa menjelaskan, Tanaman Porang ini adalah sejenis umbi yang dapat dimakan. Perlu diketahui manfaat Porang banyak digunakan untuk bahan baku tepung, kosmetik, penjernih air selain juga untuk pembuatan lem dan jelly,” terangnya.

“Harapan kami, Dengan adanya pameran ini produk-produk unggulan dari Kodim Trenggalek khusunya Porang semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat luas,” pungkasnya. (Ayu)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *