Pemkot Tangerang Gelar Jobfair Untuk SMA/SMK

  • Whatsapp
banner 468x60

SULUHNEWS.ID, KOTA TANGERANG.- Pemkot Tangerang melalui Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) menggelar jobfair virtual November, dengan 1.073 lowongan kerja dari 68 jabatan di 15 perusahaan. Diantaranya, 102 lowongan untuk tingkat S1, 161 lowongan untuk D3 dan 810 jabatan untuk SMA/SMK, Rabu (24/11/21).

Diketahui, virtual jobfair dibuka langsung Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah dan dilanjutkan pemaparan profil perusahan, lewat live streaming youtube Kota Tangerang.

Plt Kepala Disnaker, Rakhmansyah mengungkapkan memaksimalkan jobfair yang digelar setiap bulan ini, Disnaker menguatkan program Bursa Kerja Khusus (BKK) yang dibentuk di sekolah-sekolah di Kota Tangerang.

“Hingga saat ini, Disnaker sudah membentuk BKK di 69 SMK dari 130 SMK di Kota Tangerang. Targetnya, 2022 seluruh SMK sudah memiliki BKK, tak menutup kemungkinan pada jenjang universitas,” ungkap Rakhmansyah.

Ia pun menjelaskan, BKK merupakan lembaga legal dimasing-masing sekolah, yang dibentuk untuk memberikan pengetahuan atau informasi terkait pasar kerja, penyuluhan bimbingan jabatan hingga psikotes untuk mengetahui lebih dulu sebuah minat kerja.

“Program BKK dapat dinikmati mereka para siswa yang akan lulus atau mereka para alumni, yang masih berjuang mencari kerja, bisa melalui BKK yang terbentuk di masing-masing sekolahnya. Sehingga, bisa lebih mudah, cepat dan tepat bagi para siswa mencari pekerjaan sesuai minatnya,” jelasnya.

Ia pun mengimbau, seluruh pelajar SMK yang akan lulus atau para alumni untuk memanfaatkan sejumlah program yang sudah dihadirkan. “Mulai dari jobfair virtual, BKK hingga dalam waktu dekat akan digelarnya jobfair tingkat kelurahan,” imbauannya. (Ayu/hms)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *