Pergantian Tahun di Kota Tangerang Selatan Berlangsung Aman Dan Kondusif

Pergantian Tahun di Kota Tangerang Selatan Berlangsung Aman Dan Kondusif.
Pergantian Tahun di Kota Tangerang Selatan Berlangsung Aman Dan Kondusif.
banner 468x60

SULUHNEWS.ID, TANGERANG SELATAN – Guna memastikan perayaan Tahun Baru berjalan aman dan kondusif, Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie didampingi Wakil Wali Kota Pilar Saga Ichsan dan Sekretaris Daerah Bambang Noertjahjo bersama Forkopimda meninjau langsung Posko Pengamanan (Pospam) Natal dan Tahun Baru 2024, pada Minggu malam (31/12/2023).

Sebelum melakukan peninjauan, Benyamin bersama Forkopimda mengikuti Zoom Meeting bersama Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi dan lainnya untuk membahas Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas).

Bacaan Lainnya
banner 300250

Kemudian dilanjutkan ke titik Pospam yang berada di Alam Sutera, Bintaro XChange, dan berakhir di titik Pospam German Center, BSD Serpong.

Usai melakukan peninjauan, Benyamin mengatakan, pelaksanaan malam tahun baru berjalan aman dan kondusif. Tidak terjadi penumpukan masyarakat yang berlebih saat menjelang malam pergantian tahun.

“Alhamdulillah, ini empat titik kita kunjungi, dan berlangsung dengan aman dan kondusif,” sebutnya.

“Walaupun petugas kesehatan kita standby kan dari Dinas Kesehatan, belum ada laporan dari warga masyarakat yang memeriksakan diri dan mengeluh karena sakit ini itu, semua. Sesuai dengan harapan kita semua lah,” tambahnya.

Terkait kelancaran lalu lintas, ia menerangkan, sudah mengantisipasi hal tersebut, dengan menyiagakan petugas dari Dinas Perhubungan untuk terus memantau dan menjaga kondisi lalu lintas.

“Kalo terjadi kemacetan, antrian, kita sudah siapkan Pengendali Operasi (Dalops) Dinas Perhubungan koordinasi dan kolaborasi bersama Satlantas Polres Tangsel, dibantu dengan teman-teman lainnya,” katanya.

Saat ditanya apakah disiapkan pula terkait rekayasa lalu lintas, Benyamin mengatakan tidak melakukan hal tersebut, karena berdasarkan hasil evaluasi Natal, pergerakan masyarakat berjalan lancar.

“Hasil evaluasi Natal kemarin, jadi tidak ada rekayasa lalu lintas karena relatif berjalan lancar,” imbuhnya.

Terakhir, Wali Kota Tangsel menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Tangerang Selatan yang telah menjaga suasana kondusifitas, sehingga sejak Natal dan Tahun Baru berlangsung aman dan lancar.

“Terima kasih buat warga Tangsel yang telah melepas tahun 2023, dan menyambut tahun 2024 ini dengan damai, lancar, aman, tidak ada insiden, cuaca baik dan lain sebagainya. Harapan kami, untuk 2024, seluruh masyarakat Tangerang Selatan bersama komponen masyarakat lainnya untuk bahu-membahu membangun Tangsel. Jangan pernah lelah mencintai Tangerang Selatan,” pungkasnya. (Adi)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *