Pj Wali Kota Tangerang Minta Perangkat Daerah Masifkan Gerakan Menanam Cabai Rawit

Pj Wali Kota Tangerang Minta Perangkat Daerah Masifkan Gerakan Menanam Cabai Rawit.
banner 468x60

SULUHNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Sebagai upaya mempertajam pengendalian inflasi daerah di Kota Tangerang, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, ingin agar Pemerintah Kota (Pemkot) fokus pada ketersediaan komoditi yang paling dicari di pasaran serta mudah dalam penanaman dan perawatannya.

Untuk itu, Pj Wali Kota, menginstruksikan kepada Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan sejumlah Perangkat Daerah terkait untuk terus menggaungkan dan memasifkan Gerakan Menanam Cabai Rawit dengan memanfaatkan lahan yang ada di Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“Sesuai dengan arahan Bapak Mendagri tadi, setiap daerah agar dapat berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam upaya pengendalian inflasi melalui TPID di masing-masing Pemerintah Daerah Kabupaten dan Kota se-Indonesia,” terang Pj, usai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah secara daring bersama sejumlah Kepala Perangjat Daerah terkait di Ruang Rapat Wali Kota, Senin, (24/6/24).

“Untuk itu, saya ingin agar gerakan urban farming yang sudah berjalan dengan baik selama ini agar dipertajam dengan memfokuskan pada komoditi pangan yang paling laris dan laku di pasaran, serta mudah dalam penanaman dan perawatannya. Mengingat terbatasnya lahan yang ada di Kota Metropolitan seperti Kota Tangerang, dapat kita sepakati bahwa cabai rawit merupakan komoditi yang akan kita fokuskan bersama,” bebernya.

Lebih lanjut, untuk memasifkan gerakan tersebut, Dr. Nurdin turut menginstruksikan kepada sekolah-sekolah agar mengajak para siswa untuk ikut gerakan menanam Cabai Rawit tersebut.

“Selain itu, dapat dipraktikkan juga di rumah. Dan tentunya, dapat membantu menekan serta mengendalikan inflasi karena komoditinya bisa dengan mudah kita dapatkan di sekitar rumah masing-masing. Ayo kita masifkan gerakan menanam cabai rawit,” ujar mantan Kepala Pusdatin Kemendagri.(Ayu)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *