Putus Penyebaran Covid 19,Babinsa 0801/10 Punung Pantau Vaksinasi Warga Binaan.

banner 468x60

SULUHNEWS.ID, PACITAN – Babinsa koramil 0801/10 Punung Kodim 0801 Pacitan Desa Wareng Kecamatan Punung melaksanakan kegiatan pendampingan dan monitoring vaksinasi oleh Puskesmas punung di balai Desa Wareng Kecamatan punung Kabupaten Pacitan, Kamis (14/10/2021).

Serma Arinto menjelaskan Pelaksanaan vaksin dosis ke satu di ikuti oleh warga Desa wareng sejumlah 240 orang dengan jenis vaksin Astra Zeneca, Hadir dalam kegiatan vaksin time kesehatan Puskesmas Punung, Lurah Wareng, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Punung.

“Tujuan vaksin adalah memberi kekebalan daya tahan tubuh terhadap virus kepada warga agar warga tetap sehat selalu di masa pandemi covid 19 ini”, ungkap Babinsa.

Lebih lanjut Serma Arianto mengatakan bahwa sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan yang harus dilewati,
baru setelah dinyatakan sehat dan memenuhi syarat bisa dilaksanakan Vaksinasi Covid-19.

“Sebelum divaksin warga harus cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan, input data, screening kemudian baru penyuntikan vaksin. Setelah divaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengetahui apakah ada reaksi dari vaksin tersebut,” terang Babinsa.

Dalam kesempatan yang sama Serma Ariyanto berpesan kepada warga penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah. (Ayu)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *