Raih Kaum Milenial Pada Pileg 2024, Kini PDI-P Kota Tangerang Bidik Maryono Ini Alasannya

Raih Kaum Milenial Pada Pileg 2024, Kini PDI-P Kota Tangerang Bidik Maryono Ini Alasannya.
Raih Kaum Milenial Pada Pileg 2024, Kini PDI-P Kota Tangerang Bidik Maryono Ini Alasannya.
banner 468x60

SULUHNEWS.ID, KOTA TANGERANG – Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gatot Wibowo menyatakan perolehan kursi legislatif di DPRD Kota Tangerang sebanyak 7 kursi hasil Pileg 2024.

Dari 7 kursi tersebut, 5 orang diantaranya dari kalangan milenial sementara 2 lainnya diatas 40 tahun. Sebelumnya PDIP memimpin dengan 10 kursi di DPRD Kota Tangerang.

Bacaan Lainnya
banner 300250

“PDI Perjuangan Kota Tangerang hasil Pileg 2024, dari 7 kursi lima (5) itu dari kalangan milenial. Mereka dibawah 40 tahun,” ungkap Gatot kepada awak media ini usai Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, Selasa (26/3/2024).

Gatot mengklaim perolehan suara milenial tersebut adalah satu-satunya partai politik di Kota Tangerang yang memenuhi kwota dari kalangan milenial dan perempuan.

“Jadi milenial dan kuota perempuan kita penuhi. Cuma saya dan bu Sumarti lah yang diatas 40 tahun,” imbuh Ketua DPRD Kota Tangerang ini.

Dapat diketahui, calon legislatif (caleg) 2024 asal PDI Perjuangan untuk DPRD Kota Tangerang yang berhasil lolos sebagai berikut:
1. Andri S Permana (Dapil I)
2. Teja (Dapil II)
3. Very Montana (Dapil II)
4. Gatot Wibowo (Dapil III)
5. Gesruri (Dapil IV)
6. Akrom (Dapil IV)
7. Sumarti (Dapil V).

Sebagaimana diberitakan, Pemilu 2024 kalangan milenial dan atau kaum Gen-Z hampir mendominasi sebagai pemilih secara nasional. Banten sendiri sampai 50 persen diisi golongan anak-anak muda dibawah 40 tahun.

Maka, perolehan suara yang berhasil menggasak kaum milenial itu, lanjut Gatot, pihaknya juga akan menargetkan salah satunya figur asal kalangan muda/milenial untuk menghadapi Pilkada Kota Tangerang November mendatang.

“Dari internal ada Andri (Sekretaris DPC). Andri anak muda cerdas usianya masih muda, dibawah 40 tahun,” sebut Gatot.

Gatot juga menyebutkan sedang membidik figur/tokoh dari kalangan ekternal dan eksekutif untuk Pilkada Kota Tangerang itu.

“Ada pak Maryono (Kepala BPBD Kota Tangerang), ada pak Herman (Sekda Kota Tangerang),” kata dia lagi.

Menurutnya, Maryono Hassan berpotensi dan sangat bagus sebagai figur. “Dia orang baik, potensi bagus. Ya bisa saja T1 dong (baca-Wali Kota),” ucap Gatot saat ditanya alasan membidik sosok Maryono.

Kendati demikian, Gatot menegaskan hingga saat ini pihaknya belum melakukan komunikasi secara serius dengan Maryono.

“Nanti kita akan ada dialog-dialog dan komunikasi lainnya, inikan baru bidikan. Kita sedang bidik temen-temen eksekutif yang dikira layak untuk diusulkan sebagai bakal kandidat kepala daerah,” terang Gatot menutup.(Dul)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *