Relawan AMIN di Palopo dan Wajo Deklarasi Siap Jadi Saksi Tak Dibayar

Relawan AMIN di Palopo dan Wajo Deklarasi Siap Jadi Saksi Tak Dibayar.
banner 468x60

SULUHNEWS.ID, PALOPO – Mendekati momentum Pilpres 2024, relawan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) silih-berganti menggelar deklarasi menyatakan kesiapan sebagai saksi TPS tanpa bayaran.

Hal tersebut diwujudkan platform Gerakan Nasional yang dipelopori Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) bernama Pemantau AMIN dan Saksi AMIN Tak Mau Dibayar (Gernas Paman Satamar) yang telah dideklarasikan di ratusan daerah.

Yang terbaru, pada Kamis (28/12/2023), giliran relawan AMIN di Kota Palopo dan Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan yang secara terpisah menggelar deklarasi Gernas Paman Satamar.

Di Kabupaten Wajo, belasan relawan milenial dari simpul Mileanies berkumpul di Warkop Ujung, Kota Sengkang dan menyatakan sikap untuk siap menjadi saksi pemenangan AMIN tanpa harus dibayar.

“Kami relawan AMIN di Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan menyatakan siap menjadi saksi dan mengawal suara AMIN di TPS tanpa dibayar,” tegas Muhammad Firman, Koordinator Penggalangan Pemuda dan Mahasiswa DPD Mileanies Wajo yang memimpin deklarasi.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD Mileanies Kabupaten Wajo Justang membeberkan harapan-harapannya jika kelak Anies Baswedan terpilih sebagai Presiden.

“Harapan kami adanya ketersediaan lapangan pekerjaan bagi mahasiswa yang sudah selesai, biaya kuliah murah, dan adanya pemberdayaan bagi UMKM khususnya yang dikelola oleh pemuda,” ungkapnya.

Sementara itu di Kota Palopo, Deklarasi Gernas Paman Satamar diikuti oleh puluhan relawan dari Simpul Masyarakat Pilih Anies (Simpanies) yang bersinergi dengan kader Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kota Palopo.

Bertempat di D’Twins Cafe and Garden Jalan Sungai Rongkong Palopo, mereka menyatakan sikap untuk siap menjadi saksi dan mengawal suara AMIN di TPS saat Pilpres mendatang.

“Sebagai sesama kader Pemuda Pancasila, secara moril kami satu komando bergerak dan berjuang untuk saudara kami Bung Anies Baswedan demi kebaikan untuk orang banyak,” tegas Ketua Srikandi PP Kota Palopo, Sharma Hadeyang.

Sharma pun mengungkap semboyan yang dipegang kuat oleh para kader PP.

“Meski tidak sedarah, tapi kami bahkan melebihi saudara. Jadi Pemuda Pancasila akan all out memenangkan Anies Baswedan pada Pilpres mendatang,” beber wanita pegiat budaya Luwu itu.

Sementara Ketua DPP Simpanies Sarju Junaedi mengharapkan deklarasi ini dapat menguatkan pengawasan dan pengawalan suara AMIN di TPS saat Pilpres nanti.

“Dari sini kita berharap relawan dan simpatisan AMIN terus menguatkan barisan pengawalan di TPS. Jadi fokus kita di sana,” tegasnya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPD Simpanies Kota Palopo Abdul Kadir Bilu, serta para Koordinator Kecamatan se-kota Palopo.(rls)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *