Tempat Wisata di Banten Tertutup Buat Warga Diluar Banten 

  • Whatsapp
banner 468x60

SULUHNEWS.ID, BANTEN– Warga diluar daerah Banten dilarang berkunjung ke tempat wisata di wilayah Banten saat liburan lebaran ini, Polda Banten melarang masyarakat dari luar wilayah Banten berkunjung ke sejumlah tempat wisata di provinsi ujung barat Pulau Jawa tersebut. Hanya warga lokal yang diizinkan mendatangi lokasi wisata.

“Hanya lokal kita saja, tidak boleh dari luar Banten,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Banten Kombes Rudy Purnomo dalam konferensi pers, Minggu (9/5).
Purnomo mengatakan sejumlah tempat wisata di Banten akan tetap dibuka secara terbatas pada masa libur lebaran mendatang lantaran beberapa daerah berstatus zona oranye dan kuning.

Menurut Purnomo, pihaknya akan memeriksa KTP orang yang datang ke tempat wisata tersebut. Jika orang itu tidak memiliki KTP Banten, polisi akan memintanya putar balik.

“Kita cek di tiap-tiap pos penyekatan, kita cek KTP-nya, kalau tidak warga Banten kita putarbalikan,” ujarnya.

“Saat libur lebaran nanti di mana kita mayoritas wisatanya adalah pantai, di mana di pantai pasti orang-orang berkerumun tidak menggunakan masker. Itu yang perlu diantisipasi,” kata Purnomo.

Selain itu, kata Purnomo, pihaknya akan membangun pos pengamanan di sejumlah tempat wisata pada masa libur lebaran nanti. Pihaknya akan menempatkan petugas di mercusuar Pantai Anyer. Polisi juga akan disiagakan di Pantai Sawarna.

Kepala Bidang Humas Polda Banten Edy Sumardi menyatakan pihaknya juga akan berjaga di tempat-tempat keramaian, seperti tempat wisata dan mal.

“Karena dilarang mudik masyarakat kita cenderung ke tempat wisata atau keramaian berbelanja,” ujar Edy.(to)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *