Door to door, Babinsa Jajaran Kodim 0803/Madiun Salurkan Bantuan Obat-obatan.

  • Whatsapp
banner 468x60

SULUHNEWS.ID, MADIUN – Dalam upaya membantu warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, Kodim 0803/Madiun terus mendistribusikan bantuan berupa obat-obatan untuk warga masyarakat di Kabupaten dan Kota Madiun, Minggu (25/7).

Melalui Babinsa dan bidan desa penyaluran obat-obatan dilaksanakan disetiap Desa atau Kelurahan yang tersebar di 18 Kecamatan di Kota maupun Kabupaten Madiun.

Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles menjelaskan, mereka yang mendapat bantuan obat tersebut, yang sudah menjalani isoman selama 2 sampai 3 hari atau yang terpapar Covid-19 sebelum 5 hari.

“Pendistribuasian obat ini diperuntukan bagi warga yang saat ini sedang isoman. Jadi berdasarkan data dari Dinas Kesehatan, mereka yang sudah menjalani isoman selama 2 sampai 3 hari atau yang terpapar Covid-19 sebelum 5 hari. Itu kita berikan,” terangnya.

Selain obat-obatan, lanjutnya, bantuan berupa beras, sayur-sayuran dan masker juga akan terus disalurkan. Dandim memastikan, pembagian bantuan itu sudah dilakukan oleh Koramil jajaran melalui para Babinsa.

“Pendistribusian sembako dan obat-obatan kepada masyarakat yang terdampak kami lakukan secara door to door, melalui para Babinsa. Babinsa yang punya data bisa sama-sama dengan Kepala Desa dan Bidan desa. Jadi data akan ter-update dan tepat sasaran,” ungkapnya.

Harapanya, mereka yang isoman tetap semangat. “Saya sangat paham kondisi warga yang Isoman, karenanya kami akan terus berusaha untuk membatu. Semoga dengan perhatian dan bantuan yang diberikan mereka akan termotivasi, lebih bersemangat lagi untuk cepat sembuh dan bisa melanjutkan aktivitas seperti semula,” pungkas Dandim. (Ayu) 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *