Kecamatan Mauk Adakan Festival Lomba Tabuh Bedug Dan Takbiran Idul Fitri 1445H/2024

Kecamatan Mauk Adakan Festival Lomba Tabuh Bedug Dan Takbiran Idul Fitri 1445H/2024.
Kecamatan Mauk Adakan Festival Lomba Tabuh Bedug Dan Takbiran Idul Fitri 1445H/2024.
banner 468x60

SULUHNEWS.ID, KABUPATEN TANGERANG – Pemerintah Kecamatan Mauk mengadakan Festival Lomba Tabuh Bedug dan Takbiran Idul Fitri 1445 H/2024, kembali digelar depan kecamatan Mauk pada momentum bulan Ramadhan 1445 Menyambut hari raya Idul fitri. Senin 01/04/2024.

Adapun acara festival itu di adakan waktu malam takbiran hari raya idul fitri,jatuh pada tanggal 09 April 2024 19:00 WIB. Peserta yang ikut limbah Tabuh bedug setiap desa/Kelurahan Se- Kecamatan Mauk.

Bacaan Lainnya
banner 300250

Turut hadir H.M.Mahesyal Rasyid Sekda kabupaten Tangerang, Khalid Mawardi.S.Sos.SIP.MM Camat Mauk, Saiful Anwar Sekcam Mauk, Kepala Desa Se-kecamatan Mauk, FORPIMCAM, Tiga pilar, Satpol PP, Binamas Polsek Mauk,Babinsa, Ormas, beserta jajarannya.

Para peserta akan mengadu potensi dan taktik main bedug nya, untuk meramaikannya dengan menampilkan kemampuan terbaiknya di hadapan dewan juri. Para peserta dari Desa/ Kelurahan yang mengikut sertakan lebih dari satu peserta.

Festival lomba tabuh bedug 2024 membuka ruang berekspresi dan inovasi menabuh bedug. Diharapkan, festival ini memberikan inspirasi bukan hanya bagi masyarakat, termasuk para pelajar di wilayah Kecamatan mauk.

Saat di konfirmasi wartawan Suluhnews Wardi Ketua Panitia Festival lomba tabuh bedug dan takbiran 2024, mengatakan “Alhamdulillah insyaAllah menjelang malam takbir hari Raya Idul Fitri, kami bisa melaksanakan festival lomba tabuh bedug dan takbiran di depan Kecamatan Mauk. Ini adalah bentuk melestarikan budaya takbiran di wilayah kami, selain ajang lomba ini pun ajang silaturahmi antar sesama kepala di kecamatan dan masyarakat supaya lebih bersinergi dengan pemerintahan Kecamatan Mauk dan warga sekitarnya,” katanya.

Lebih lanjutnya, “Harapan saya, semoga festival ini tidak ada hambatan atau halangan, dan lebih meriah dan rame setiap tahunnya yang jatuhnya pada waktu malam takbiran hari Raya Idul Fitri,”ujarnya.(Dusman)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *