Mahasiswa dan Alumni Universitas Moestopo Raih 12 Medali di PON XX Papua

  • Whatsapp
banner 468x60

SULUHNEWS.ID, JAKARTA – Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) kembali membuktikan kualitasnya di ajang Pekan Olahraga Nasional XX di Papua.

Pada PON XX Papua 2021 tersebut, barisan mahasiswa Universitas Moestopo menyumbang belasan medali dari berbagai cabang olahraga.

Untuk medali emas, mahasiswa Universitas Moestopo yang berhasil meraihnya adalah Tyas Murtiningsih di cabang olahraga lari 100 meter putri. Bahkan Tyas juga memecahkan rekor PON dengan catatan waktu 11,67 detik. Maulidinar di cabang olahraga loncat indah putri serta Tri Anggoro di cabang olahraga loncat indah putra.

Ada pula Rio Maholtra yang meraih emas dari cabang olahraga lari gawang 110 meter putra. Pada perhelatan kali ini Rio bahkan sukses memecahkan rekor PON setelah meraih catatan waktu 14.11 detik.

“Ini membuktikan bahwa mahasiswa Universitas Moestopo tidak hanya berkualitas di bidang akademik, tapi juga bisa berprestasi di bidang olahraga,” ujar Rektor Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama) Prof. Dr. Rudy Harjanto.

Tak hanya medali emas, empat medali perak juga sukses diraih oleh sivitas akademika Universitas Moestopo melalui Bayu Kertanegara dari cabang olahraga estafet putra, Ken Ayu Thaya Purnama dari cabang lari 200 meter putri, Sudirman Hadi dari cabang olahraga lari 100 meter putra serta M. Rafly dari cabang olahraga softball.

Tidak berhenti sampai di situ, sebab masih ada tiga medali perunggu yang diraih oleh mahasiswa Universitas Moestopo yakni didapat Bilal Bilano di cabang olahraga lari 800 meter putra, dan Jeanny Nuraini di cabang olahraga lari 200 meter putri.

Ken Ayu Thaya Purnama yang mendapat medali perak dari cabang lari 200 meter putri, pada pagelaran kali ini juga berhasil meraih perunggu dari cabang olahraga lari estafet 4 x 100 meter putri.

“Tidak hanya mahasiswa aktif. Pada PON XX Papua 2021 alumni Universitas Moestopo juga berhasil meraih medali emas atas nama Abdul Hafidz dari cabang olahraga lempar lembing dan Tresna Puspita Ayu bahkan merebut dua emas dari cabang olahraga lontar martil putri dan lempar cakram putri.” lugas Wakil Rektor I Universitas Prof. Dr Moestopo (Beragama) Prof. Dr. Andriansyah, M.Si. (ayu/rls)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *